Kasad Bantu Lima Unit Motor Ambulans di RST Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman berkesempatan meninjau fasilitas Rumah Sakit Tentara (RST) Tk. II dr. J.A. Latumeten Ambon

sekaligus memberikan bantuan motor ambulans untuk mendukung layanan kesehatan di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Rabu (13/4/2022).

Mengawali kunjungannya ke RST Ambon, Kasad menerima paparan dari Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVI/Pattimura Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu terkait fasilitas dan kondisi Rumah Sakit. Acara dilanjutkan dengan meninjau fasilitas rumah sakit, mengunjungi pasien rawat inap serta meninjau lokasi rencana pembangunan penambahan kamar rawat pasien.

Dalam upaya membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di daerah pelosok yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, Kasad juga memberikan bantuan lima Motor Ambulans untuk Kodim di Jajaran Kodam XVI/Pattimura yang diterima langsung oleh para Dandim.

“Dengan motor ambulans ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya di daerah terpencil yang sulit terjangkau oleh mobil ambulans, ” ujar Kasad.

Adapun Kodim yang menerima bantuan motor ambulans yaitu Kodim 1502/Masohi 2 unit, Kodim 1507/Saumlaki 1 unit, Kodim 1508/Tobelo 1 unit dan Kodim 1510/Sula 1 unit.

Perlu diketahui, kendaraan motor ambulans ini merupakan kendaraan bermotor hasil inovasi Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Pattimura yang dirancang untuk mengangkut pasien dalam keadaan darurat dan memerlukan penanganan secara dini, terutama untuk wilayah pelosok yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *