Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Ambon Dapat Arahan Khusus Kapolda Maluku

Adventorial News

Ini Arahan Kapolda untuk Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Ambon

Ambon, CakraNEWS.ID– Setelah menyampaikan arahan kepada seluruh personil, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH M.Hum kembali memberikan arahan kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, kawasan Parigilima, Kota Ambon, Selasa (11/1/2022).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini saat mengunjungi Mapolresta Ambon didmapingi Irwasda Kombes Pol Drs Edy Yudianto dan beberapa pejabat utama Polda Maluku.

“Agar seluruh perwira Polresta Ambon dapat mendukung perkembangan investasi di daerah Maluku. Ini sebagaimana amanat Presiden kita, kita anggota polri harus jadi solusi bukan menjadi masalah atau penghalang dalam berkembangnya investasi di wilayah Maluku ini,” pintanya.

Kapolda juga memberikan atensinya terhadap percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah kota Ambon, agar segera ditingkatkan.

“Sehingga kita dapat mencapai target yang diharapkan dengan mendorong masyarakat kita untuk melakukan vaksinasi dengan sukarela,” harapnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga meminta para perwira Polresta Ambon agar tetap semangat dan dapat melaksanakan program Presisi Kapolri secara maksimal.

“Jangan sampai hanya awalnya saja yang semangat tapi nanti pada akhirnya mulai redup,” ingatnya.

Ia mengungkapkan, semua program Kapolri saat ini sudah sesuai dengan kondisi dan tantangan zaman. Zaman di mana saat ini masyarakat milenial.

“Para perwira agar jangan anti kritik. Karena dengan kritikan kita dapat mengoreksi semua kinerja kita dalam melayani masyarakat,” sebutnya.

Terkait sinergitas antara TNI dan Polri di Maluku, mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini meminta agar tetap dirawat dengan baik.

“Jika ada Kapolsek yang bermusuhan dengan Danramil maka dirinya akan segera mencopot jabatan Kapolsek tersebut karena hal ini sangat berdampak pada hubungan kerja sama antara institusi Polri dan TNI. Jika komandannya sudah saling bermusuhan maka pasti anak buahnya juga akan ikut-ikutan di lapangan,” ingatnya.

Olehnya itu, sebagai orang yang beriman Kapolda mengajak seluruh perwira agar selalu mensyukuri semua yang didapat. Yaitu dengan melakukan tugas secara baik.

“Polisi adalah tempat makan kita saat ini. Olehnya itu mari kita hargai dan hormati apa yang sudah kita punya,” pintanya.

Dengan seragam polisi, lanjut Kapolda, orang akan menghargai dan percaya. Perbiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa.

“Lakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman di wilayah kita dengan memonitor perkembangan situasi dan tidak memandang sepele setiap permasalahan yang terjadi. Mari kita jalin hubungan baik dengan semua pihak, jangan sakiti hati masyarakat karena kita pasti akan kembali kepada masyarakat juga,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *