Kecamatan Seram Barat Optimis Juara MTQ  2021 di Amalatu

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID— CAMAT kecamatan Seram Barat Rony Salenussa pimpin keberangkatan kafila Musabqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten.

Kafila atau kontingen yang dipimpin keberangkatannya oleh Salenussa dari kecamatan Seram Barat.

Salenusa didampingi Kepala Urusan Agama ( KUA) kecamatan Seram Barat, Drs. La Diman, Minggu (26/09).

Salenuusa menyatakan jumlah kontigen mewakili kecamatn yang dipimpinnya sebanyak 41 kafilah terdiri dari Dewasa, Remaja, Kanak Kanak, di tambah dengan 7 Ovicial.

“41 Kontingen Kafila Kecamatan Seram Barat mengikuti semua mata lomba,baik mata lomba ,Dewasa, Remaja, dan tingkat Kanak Kanak,” akuinya.

Perihal kesiapan dalam momentum akbar umat  muslim itu, Salenussa menjelsakan pihaknya melakukan pendampingan para kafila MTQ Kecamatan Seram Barat, yang mana, melakukan latihan dan pendalaman akan apa yang diikutinya.

“Sehingga Saya optimis  bahwa kita (kontingen  kecamatan  Seram Barat) akan keluar sebagai juara umum juga. Ini sangat  beralasan bagi saya karena mereka semua kafila yang ikut ini juga adalah kafila yang pernah ikut bertanding di MTQ sebekumnya (MTQ VIII),” akuinya.

Selain itu juga Salenussa berharap semoga momentum MTQ ke IX ini sebagai sebuah sarana relegius untuk memupuk  nilai nilai iman  dan taqwa  kepada Tuhan yang maha kuasa serta sebagai sarana meningkatkan toleransi dan semangat hidup orang sudara di bumi Saka Mese Nusa pada umumnya dan di kecamatan amalatu lebih khusus basudara di negeri latu, Tomalehu dan Hualoy.

“Kami juga menyampaikan terima kasih banyak buat pemerintah kecamatan Amalatu dan jajarannya atas semua penjemputan yang luar biasa dan perhatian selama kami  berada di negeri Leparisa Amalatu,” beberanya.

Salenussa mengaku, kecmatan yang dipimpinya pernah Menjuarai MTQ Tingkat Umum di Kecamatan Huamul pada tahun 2019. Untuk itu, dirinya  optimis bisa  kembali mencetak sejarah sebelumnya.

Kontingen Kafila dari kecamatn Seram Barat, yang di pimpin oleh Camat Seram Barat, Rony Salenussa bersama Kepala Urusan Agama ( KUA) kecamatan Seram Barat, Drs. La Budiman, di sambut  Kontingen Kafila Tuan Rumah Kecamatan Amalatu , oleh  Pejabat Negeri Latu Jafar  Patty S.Sos, bersama Mantan Kaplsek Kecamatan Amalatu yang sekaran menjadi Kapolsek Piru, Iptu Idrus Mukadar S.Hi, di Baileo Patasiwa Tala Batai , Laparisa Amalatu.untuk pembaguan pembaguan Peserta Kontingen Kafila Kecamatan di rumah rumah.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *