Kecamatan Seram Barat Pusatkan Peringatan 76 Tahun NKRI di Piru

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kecamatan Seram Barat akan menggelar upacara akbar memperingati hari kemerdekaan NKRI ke 76 tahun di lapangan upacara Markas Polsek (Mapolsek) Piru.

Hal itu disampaikan Camat Rony Salenusa saat ditemui di kantor camat, Sabtu (14/08).

Menurut Salenussa, HUT peringatan hari kemerdekaan Indonesia sebelumnya digelar di setiap Desa dalam Wilayah Kecamatan Seram Barat.

Untuk tahun ini, dengan tema Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh dilakukan oleh pemerintah kecamatan Seram Barat di Piru, tepatnya di Lapangan upacara Polsek Piru.

Salenussa menerangkan, walaupun ditengah kondisi pandemi covid 19 ini pemerintah terus melakukan langkah langkah pencegahan covid 19 disamping menggelar peringatan tersebut.

Terkait dengan itu perayaan HUT 76 Kemerdekaan Republik Indonesia sesuai surat Menteri Sekretaris Negara RI tertanggal 28 juli 2021, perihal Pedoman Peringatan HUT 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 Maka di jelaskan beberapa Hal yaitu: mulai Dari tanggal 1 agustus masyarakat secara umum dan khusunya di kecamatan seram barat dapat mengakses platfrom Rumah Digital Indonesia pada (www.rumahdigitalindonesia.id), kemudian di melalui Surat Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat terkait kesiapan menyongsong HUT 76 Kemeerdekaan Republik Indonesia.

Masi kata Salenussa, Pemerintah Daerah juga diimbau untuk menaikan bendera, memasang umbul umbul serta melakukan Pembersihan bakti masal yang semuanya sesuai protokuler kesehatan.

Selanjutnya tanggal 16 Agustus sesuai surat Mensekneg RI, masyrakat dapat mengikuti Siaran Langsung Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui berbagai Canal televisi.

“Sementara Upacara Memperingati 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan di Kecamatan Seram Barat di tengah kondisi pandemi covid 19 dengan memperhatikan protokuler kesehatan yang berlaku,” paparnya.

Meski demikan, dirinya mengaku, peserta upacara yang diundang dibatasi jumlahnya sehingga bisa menjaga jarak, pemerintah Kecamatan Seram Barat melakukan upacara memperingati 76 Kemerdekaan Repunlik Indonesia dan upacara Penurunan dengan memperhatikan protokuler kesehatan .

Selanussa juga mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah kab SBB yang dinahkodai oleh Plh Bupati Seram Barat, Timotius Akerina dalam mengimplementasi surat Menteri Sekretis Negara Republik Indonesia.

“Plh Bupati mengintruksikan untuk semua camat dan kepala desa untuk mengikuti upacara yang dilakukan secara sederhana yang sarat akan nilai nilai pancasila serta nilai patriot dan rasa cinta kepada Tanah Air,” bebernya.

“Bupati juga mengingatkan kita agar memupuk semangat hidup orang basudara dalam merajut pembangunan for kasih bae kabupatrn yang bertajuk Saka Mese Nusa,” tambah Salenussa menutup keterangannya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *