Kedepankan Protokol Kesehatan, Polda Maluku Siap Suksesi Pelaksanaan Sidang Sinode GPM Ke-38

Militer Polri

Ambon,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, meminta agar pelaksanaan sidang ke-38 Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), dapat menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Sinode GPM W.R Werinussa bersama Sekretaris Sinode di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (28/1/2021). Hadir mendampingi Kapolda Maluku, Kepala Biro Operasi, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Kedatangan Ketua dan Sekretaris Sinode GPM selain bersilaturahmi juga menyampaikan rencana pelaksanaan sidang ke 38 yang akan dihelat di Kota Ambon, sebagai tuan rumah.

“Kami berharap pelaksanaan sidang nanti dapat dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pinta Kapolda.

Kapolda Maluku, sangat menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan Sinode GPM. Bahkan, ia bersedia menyiapkan personil keamanan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Kita akan siapkan personil untuk mengamankan proses pelaksanaan yang di mulai dari para peserta tiba di kota Ambon hingga menuju ke hotel di mana mereka tinggal sampai pada pelaksanaan sidang nanti hingga para peserta kembali ke daerahnya masing-masing,” katanya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan sidang yang nantinya akan diikuti oleh para peserta dari seluruh kabupaten/kota di Maluku, pihak Sinode GPM sudah melayangkan surat ijin kegiatan. Sesuai surat yang dikirim, pelaksanaan sidang Sinode GPM akan berlangsung selama 8 hari, terhitung sejak tanggal 7 sampai dengan 14 Februari 2021.

“Kami akan mengamankan kegiatan sehingga diharapkan berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai,” ucap Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *