Kejari SBB Perkuat Sinergitas Dengan Wartawan

Hukum & Kriminal

Piru, CakraNEWS.ID– Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Barat (SBB) Irfan R Hergianto gelar coffe Morning dengan wartawan Maluku pos peliputan kabupaten SBB, Jumaat (20/08/2021). Sejumlah awak media, baik cetak maupun elektronik tampak antusias atas agenda tersebut.

Pasalnya, Irfan Hergianto baru menjabat dua minggu pasca dilakukaan serah terima kepala Kejari SBB. Kepada wartawan, Irfan memperkenalkan dirinya selaku Kepala Kejari yang baru 2 Pekan bertugas dan mengharapkan sinergitas antara lembaga yang dipimpinnya dengan insan pers di SBB.

“Awak media untuk menjadi fungsi kontrol atas Komitmen dalam menyelesaikan Perkara,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, di tempat tugasnya terdahulu, hal yang sama dilakukan. Sehingga kedekatan dengan insan pers terjalin dengan baik.

“Ini merupakan langkah awal dalam membangun sinergitas dengan Insan pers. Wartawan itu mitra kerja untuk mengawal semua permasalahan di Kabupaten ini,” tegasnya.

Irfan dalam kesempatan itu juga sempat merunutkan perjalanan karirnya hingga menjadi Kepala Kejari di SBB.

“Sebelum bertugas di SBB pernah bertugas Selawesi Tenggara (Kendari),” pungkasnya.

Sementara Kasi Intel Kejari SBB Yongge Pangkey , menambahkan pertemuan khusus itu sengaja digelar untuk memperkuat komonikasi antara wartawan dengan Kejaksaan.

“Saya salah satu yang pernah menerima beberapa wartawan yang datang ke Saya. Menanyakan beberapa laporan kasus korupsi. Saya mengatakan kalau ada bukti-bukti yang lebih kuat bawa saja ke Saya. Cuma karena masih ada beberapa kasus dalam rana penyelidikan sehingga saya tidak bisa berikan untuk di publikasikan. Tunggu sampai selesai penyelidikan baru bisa di publikasikan,” akui dia memanfaatkan kesempatan untuk menjelaskan.

Pangkey juga akan membuat satu forum komonikasi antara wartawan dengan kejaksaan agar kebutuhan informasi publik melalui wartawan dapat dipenuhi.

“Wartawan tidak bisa bertanya keseluruhan dalam waktu-waktu tertentu. Maka boleh datang secara pribadi, karena Saya datang di Kejaksaan SBB ini untuk membangun suatu sinergitas yang membutuhkan rekan rekan media sebagai dukungan,” jelasnya.

Kasi Intel Kejari SBB itu meyakinkan wartawan bisa mengkonfirmasi informasi terkait kebutuhan kantor masing masing wartawan selama 24 jam.

“Jama berapa saja boleh dan Saya sebagai kepala seksi Intelejen membuka diri untuk kita berkoordinasi membangun Kabupaten Seram Bagian Barat,” tutupnya.

Untuk diketahui, Coffe morning Kepala Kejaksaan didampingi Kepala Sesksi Barang bukti, Sarif, Kasi Intel Yongge Pangkey, Kepala Sesksi Tindak Pidana Khusus, Yunita dan Kasubsi Ratut Pidum.*** (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *