Kemah Bhakti Pramuka SWK Kodam XVI/Pattimura, Libatkan 1.500 Pemuda-Pemudi Se-Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 1.500 pemuda dan pemudi se-kota Ambon yang terdiri dari siswa dan siswi SMP, SMA dan Mahasiswa serta pemuda-pemudi mengikuti kegiatan Kemah Bhakti Pramuka SWK dalam Rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura TA 2019 bertempat di Lapangan Bola, Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Sabtu (23/11/2019).

Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq membuka Upacara Kemah Bhakti Pramuka SWK TA.2019.

“Kemah Bhakti Pramuka ini merupakan bentuk koitmen dan perhatian serta kepedulian Kodam XVI/Pattimura dalam memajukan generasi muda Maluku yang tergabung dalam gerakan Pramuka sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara,” kata Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan ini para peserta Kemah Bhakti Pramuka selain mengikuti kegiatan kepramukaan, juga akan diberikan berbagai materi diantaranya Mountainering (Rayapan tali satu, Jembatan tali dua, dan jaring Pendarat), Ice Breaking, Navigasi Darat (Membaca Peta), Pioneer (Tali temali), Permainan Bela Negara (Matematika Bela Negara, Holahop dan Robot Bambu) serta Kesehatan Lapangan (P4GD dan Long Malap).

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab agar kegiatan Kemah Bhakti Pramuka ini mampu menghasilkan efektifitas pembinaan kepramukaan secara menyeluruh di Maluku, yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan Negara khususnya Maluku pada masa yang akan datang,” harap Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Maluku, Forkopimda Kota Ambon, Kakwarda Maluku, Para PJU Kodam XVI/Ptm, Para pimpinan OKP, Ibu-ibu pengurus Persit KCK Kodam XVI/Ptm, Kepala sekolah SMP dan SMA serta tamu undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 150 orang. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *