Kendarai Moge, Wakapolda Maluku Keliling Kota Patroli Kamtibmas

Polri

Ambon, CakraNEWS.ID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, MM, melakukan Patroli Kamtibmas dengan mengendarai sepeda motor gede (Moge). Ia berkeliling di sejumlah wilayah di Kota Ambon, Rabu (2/6/2021).

Selain memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara langsung, orang nomor 2 Polda Maluku ini, juga sekaligus membagikan masker kepada warga yang ditemui.

Patroli Kamtibmas dan Pembagian Masker dengan menunggangi motor gede itu tidak sendiri dilakukan Wakapolda. Ia didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Tadi pak Wakapolda melakukan patroli kamtibmas menggunakan sepeda motor. Beliau juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Pembagian masker dilaksanakan pada sejumlah wilayah di Ambon, Ibukota Provinsi Maluku. Diantaranya di depan pusat perbelanjaan Ambon Plaza,  Pasar Mardika, Wayame, Waiheru, dan depan Sekolah Polisi Negara di Passo.

Patroli keliling yang dilakukan Jenderal Bintang 1 Polri di Maluku ini, kata Rum, bertujuan untuk memantau dan memastikan secara langsung kondisi kamtibmas, serta kepatuhan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan di setiap aktivitas mereka. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan ketersediaan tempat mencuci tangan.

“Patroli kamtibmas dan pembagian masker tadi berlangsung lancar sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.30 WIT,” ungkapnya. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *