Kepala BNPB RI Himbau Masyarakat, Hentikan Polemik Status Lockdown Dan Disiplin Jalankan Social Distancing

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Masyarakat diimbau menghentikan polemik terkait status lockdown di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, saat ditemui wartawan di lokasi Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/03/2020).

Doni Monadro, meminta warga dalam penanganan wabah virus Corona, lebih mengedepankan disiplin ketika menjalankan social distancing.

“Hentikan segala polemik yang berhubungan dengan status. Seperti halnya istilah lockdown. Yang kita butuhkan sekarang kedisiplinan tentang bagaimana kita bisa menjalankan social distancing,” tegas Munardo

Menurutnya, sebagai warga Negara yang baik tentunya akan mengikuti arahan dari Pemerintah dalam melakukan social distancing, yaitu dengan menjaga jarak dan menghindari aktivitas keramaian (kerumunan massa).

“Ini tolong dipatuhi. Tanpa kita mematuhi instruksi dari Pemerintah RI dalam penanganan virus Covid-19, tentun akan semakin banyak masyarakat yang akan tertular,” tutur jenderal Bintang Tiga TNI.

Dirinya pun optimistis masyarakat Indonesia dapat saling bahu membahu dan tolong menolong di tengah pendemi Covid-19.

“Kita bisa selamat dan sehat, apabila kita bisa berdisiplin,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *