Kerukunan Umat Beragama Di Maluku Dan Malut, Jadi Wacana Penugasan Operasi Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pluralisme kerukunan umat beragama di Maluku dan Maluku Utara, menjadi wacana dalam penugasan operasi pertahanan aktif, di wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Wacana kerukunan umat beragama, dengan kultur budaya, dalam kehidupan masyarakat, Maluku dan Malut, dikemas dalam sosialisasi pembinaan  kerukuanan umat bergama, yang  di bawakan oleh nara  sumber, Ustad Hasrun Kelirey, S.Ag,MM.

Sosialisasi, pembinaan kerukunan umat beragama yang digelar di Aula Makodam, dibuka langsung oleh Aster Kasdam XVI/Pattimura mewakili Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan,Jumat (8/10/ 2021)

Sosialisasi yang di ikuti oleh personil perwakilan satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, bertujuan mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, sosialisasi pembinaan kerukunan umat beragama, dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda benar – benar memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan keanekaragaman keyakinan agama yang ada.

“Untuk itu saya mengajak kita semua wajib menghormati hak asasi manusia terutama untuk kemerdekaan didalam menganut agama dan kepercayaan yang telah dijamin oleh Pemerintah di dalam Undang-Undang, untuk itu seluruh warga negara harus bisa hidup berdampingan demi menjaga kerukunan beragama di Indonesia,” tandas Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *