Ketahuan Bawa Senpi Rakitan Dan Amunisi SS1, Pemuda Desa Lumoli Diamankan Patroli Gabungan TNI-Polri Di SBB

Hukum & Kriminal

Piru,CakraNEWS.ID- Patroli pengamanan Operasi Merah Putih Siwalima 2020, yang melibatkan personil gabungan TNI/Polri yang dipimpin oleh Kabag Bin Ops Polres Seram Bagian Barat, AKP Vitalis Goleng, pada  Kamis (23/4/2020) malam berhasil mengamankan seorang pemuda Desa Lumoli, di pinggiran hutan Porola Desa Lumoli Kecamatan Seram Barat.

Pemuda Desa Lumoli  berinisial TM (19) yang saat itu baru keluar dari dalam hutan Porola dengan mengendarai sepeda motor merk Yamaha Vega bernomor polisi DE 2344 LT, diamankan oleh personil gabungan Ops Merah Putih Siwalima, lantaran terlihat membawa sebuah senjata rakitan dan1 butir amunis SS1

AKP Vitalis Goleng selaku Kabag Bin Ops Polres SBB yang dikonfirmasi CakraNEWS,ID melalui telephone selulernya, Jumat (24/4/2020), membenarkan informasi diamankannya TM pemuda desa Lumoli oleh tim patroli gabungan ops merah putih siwalima,lantaran ketahuan membawa senpi rakitan dan amunisi.

Saat  tim gabungan ops merah putih siwalima sedang berpatroli, menuju ke Kecamatan Kairatu, menemukan seorang pemuda yang sedang keluar dari dalam hutan di Desa Lumoli dengan menggunakan sepada motor. Karena melihat ada patroli gabungan TNI-Polri,pemuda tersebut, kaget dan ketakuatan, sehingga langsung melarikan diri masuk ke dalam hutan sambil menenteng sebuah senpi rakitan. Tim patroli yang merasa curiga dengan gerak-gerik pemuda tersebut, langsung melakukan pengejaran kepada pemuda tersebut dan mengamankannya.

“Dari tangan pemuda yang diketahui berinisial TM, tim patroli gabungan mengamankan satu pucuk senpi rakitan bersama satu amnusi jenis SS1. Untuk sementara ini TS pemuda desa Lumoli masih di amankan di Mapolres Seram Bagian Barat untuk di mintai keterangga,” pungkas Goleng. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *