Ketum PB HMI Raihan Ariatama Lantik Pengurus HMI Cabang SBT

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID– Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas menghadiri  Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati Cabang SBT periode 2021-2021 di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan pada Kamis (24/02/2022) malam.

Hadir pula Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Anggota DPRD SBT Azis Keliandan dan Noval Rumuar, Forkopimda SBT, Majelis Daerah KAHMI (Korps Alumni Mahasiswa Islam) SBT, Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, Alumni HMI serta pengurus HMI Cabang SBT dan tamu undangan lainnya. Acara itu mengusung tema “Berdaya bersama untuk masa depan HMI”

Sebelum di laksanakan pelantikan terlebih dahulu dibacakan ayat suci Al-Quran oleh Fajrin Rumadaul yang juga salah satu pengurus HMI Cabang SBT dan juga salah satu qori MTQ tingkat Kabupaten SBT. Selain itu dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Edey Kwaikamtelat.

Pelantikan pengurus HMI dan Korps HMI-Wati Cabang SBT secara resmi oleh Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama. Dimana, pada pelaksanaan pelantikan tersebut Nasi Kwairumaratu dilantik sebagai Ketua dan Rimbo Rumatiga sebagai Sekretaris. Sementara Korps HMI-Wati Mariya Sehwaky dilantik sebagai Ketua dan Siti Nur Boufakar dilantik sebagai Sekretaris dan sejumlah pengurus lainya yang ikut mengambil sumpah pelantikan.

Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menerima dirinya di Kabupaten SBT. Menurutnya, dengan dilantik pengurus HMI Cabang SBT kedepannya bisa menjadi generasi yang lebih baik dan meminta untuk seluruh pihak untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan HMI untuk pembangunan daerah.

Walaupun di Indonesia, Kata Raihan. dengan berbagai macam suku dan bangsa namun bisa mengikat perbedaan tersebut HMI merupakan salah satu organisasi yang berkomitmen untuk menyatukan hal itu dalam berbagai persoalan yang di hadapi Indonesia saat ini. Orang nomor satu di pengurus besar PB HMI ini menekankan untuk seluruh kader HMI dan seluruh pihak agar bersama melawan Pandemi Covid-19 yang menjadi masalah dunia saat ini termasuk Indonesia.

Sementara itu, Bupati Kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas dengan antusiasnya menyampaikan penghargaanya kepada Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama dimana dengan berbagai aktivitasnya bisa menyempatkan waktunya untuk hadir pada pelaksanaan pelantikan tersebut.

“Selamat datang di bumi Ita Wotu Nusa, ini baru pernah ketua umum PB HMI datang sendiri di Kabupaten SBT dengan berbagai tugas dan tanggung jawab bisa mengambil keputusan untuk datang di Ita Wotu Nusa, ini merupakan komunikasi yang sangat luar biasa sehingga bisa datang sampai disini,” terang Keliobas.

 “Saya yakin bahwa setiap ketua umum HMI itu pasti menjadi pejabat negara,” tambah Keliobas.

Keliobas juga berpesan kepada Ketua Umum PB HMI hendak kembali kesana menjadi catatan untuk bisa melihat Kabupaten SBT. Pasalnya HMI merupakan sebuah organisasi besar yang melahirkan kader unggul yang mampu membangun bangsa.

“Banyak pemikir besar yang berperan aktif membangun negara, masyarakat dan bangsa Indonesia,” kata Keliobas.

Politisi Golkar Kabupaten SBT ini juga mengakui setiap kritikan yang disampaikan HMI dan Korps HMI-Wati justru memperoleh apresiasi positif dimana kritikan tersebut sebagai masukan untuk membangun daerah. Keliobas mengaku sangat memberikan ruang dan respon positif atas keberadaan HMI untuk memikirkan masa depan Kabupaten SBT yang lebih baik.

“Pemerintah SBT selalu terbuka untuk segala pikiran dan ide dari manapun datangnya terkhusus bagi para pemuda sebagai komponen penting untuk ikut membangun daerah,” pungkas Keliobas.

Ditempat yang sama Sekretaris KAHMI Kabupaten SBT M. Irfan Buatan menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus HMI cabang SBT harapannya mampu memberikan seluruh program terbaik yang bisa dilakukan dan menjadi kepengurusan yang terbaik dari kepengurusan yang sebelumnya.

“Kami berharap pada pengurusan ini agar selalu memberikan kaderisasi dan inilah menjadi tanggung jawab bagi kader yang baru dilantik, bagi alumni untuk selalu memberikan terbaik bagi kader-kader HMI lainya,” harap Buatan.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *