Kisah Hidup Ason Sopian “Jual HP Rusak” Untuk Makan Keluarga, Sentuh Hati Kombes Pol Arie Dharmanto

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kisah hidup Ason Sopian, seorang kepala keluarga di Kota Batam, Provinsi Kepri, yang berjuang demi mendapatkan biaya makan untuk keluarganya, dengan terpaksa menjual handphone rusak mengharukan hati Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmato, saat menyambangi rumah keluarga Ason Sopian yang beralamat di Kaveling Kamboja, Kota Batam, Kamis (16/4/2020).

Sebagai seorang perwira menengah Polri berpangkat tiga melati, Kombes Pol Arie Dharmato, terkesimak dengan kegigihan yang dilakukan oleh  Ason Sopian sebagai seorang kepala rumah tangga yang berjuang untuk mencari sesuap nasi untuk menghidupi anak dan istrinya di ditengah dampak penularan virus covid-19.

Sambil berbincang dengan keluarga Ason Sopian, Kombes Pol Arie Dharmanto, terlihat menggenggam Hanphone rusak milik Ason Sopian dengan tatapan penuh haru. Sambil termenung melihat perjuangan Ason yang ingin menjual handphone itu untuk memberikan makan anak-anaknya itu.

Hatinya semakin tersentuh ketika mengetahui salah satu anak Ason Sopian mengalami disabilitas. Kombes Arie tampak tak kuasa menahan haru hingga air matanya menetes. Usai menggendong anak Ason Sopian yang penyandang disabilitas, ia segera menyeka air matanya.

Kombes Pol Arie Dharmanto, Saat Menggenggam HP Rusak Yang Dijual Ason Sopian Untuk Biaya Makan Keluarganya
Kombes Pol Arie Dharmanto, Saat Menggenggam HP Rusak Yang Dijual Ason Sopian Untuk Biaya Makan Keluarganya

“Saya nggak bawa apa-apa, paling nggak ini bisa membantu bapak dan ibu sedikit. Silahkan uang ini dipergunakan sebaik-baiknya ya buk, untuk anak-anak ibu,” ujar Arie. Dikutip CakraNEWS.ID dari laman BatamNEWS.

Bantuan itu pun diterima haru oleh Ason Sopian dan istrinya. Ason pun berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kombes Arie. Kisah Ason diakui Arie sangat menyentuh. Hal ini juga yang menggerakkan hatinya menyambangi keluarga itu untuk memberikan bantuan.

“Sedih gue kalau ngeliat yang kayak gitu, mudah-mudahan banyak orang yang tergerak memberikan bantuan,” kata Arie.

Seperti diketahui, kisah Ason yang diberitakan batamnews awalnya itu pun viral di sosial media.

Tidak hanya di Batam, kisah viral ini juga jadi perhatian pengacara kondang Hotman Paris. Hotman mengunggah kisah Ason yang mendadak viral itu di akun instagram resminya @hotmanparisofficial. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *