Kodam Pattimura Kirim 12 Catar Akmil Terbaik, Seleksi Tingkat Pusat Di Magelang

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dua belas orang (12) Calon Taruna Akademi Militer (AKMIL), di kirim Kodam XVI/Pattimura untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Akmil Magelang.

Ke-12 orang Catar Akmil tersebut merupakan pilihan terbaik dari Kodam XVI/Pattimura, dari 36 orang peserta yang telah melalui seleksi Panitia Penerimaan Daerah (PANDA) Kodam XVI/Pattimura mulai tanggal 17 sampai dengan 24 Juli 2020 di Yonif Raider 733/Masariku.

Proses pelaksanaan seleksi Catar Akmil Panda Kodam XVI/ Pattimura dipantau langsung oleh Kepala Staf Kodam (KASDAM) XVI/Pattimura, Brigjen TNI, Gabriel Lema.

Mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Kasdam XVI/Pattimura memimpin jalannya sidang parade Catar Akmil Panda Kodam XVI/Pattimura, bertempat di ruangan Yudha, Makodam, Ambon, Jumat (24/7/2020).

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, tahap seleksi ini merupakan hal terpenting dalam proses rekrutmen yang akan mengawaki sebuah organisasi TNI AD.

“Pada tahap ini kita akan memilih Calon Perwira yang sesuai dengan kriteria unggul, agar dapat ditempa menjadi prajurit yang mempunyai mental kepribadian tangguh. Kemampuan akademik, yang mumpuni serta kesamaptaan jasmani yang prima,”tutur Pangdam XVI/Pattimura

Pangdam menuturkan, hal tersebut tentunya harus dimulai dari tahapan seleksi yang objektif dan berkualitas serta jujur, adil dan transparan yang muaranya akan kita putuskan pada sidang hari ini untuk memilih calon Taruna Akmil yang berkualitas terbaik sesuai visi TNI AD ke depan.

“Kepada para panitia agar laksanakan seleksi dengan cermat dan teliti, untuk menentukan Calon Taruna Akmil yang berkualitas unggul sebagi cikal bakal Perwira TNI AD di masa depan. Agar dapat terhindar dari segala bentuk intervensi yang mengatas namakan kepentingan tertentu,yang dapat membuka celah terjadinya penyimpangan sehingga merugikan nama baik institusi maupun peserta,”tegas Pangdam XVI/Pattimura.

Untuk diketahui penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA.2020, di Kodam XVI/Pattimura, dengan animo pendaftar berjumlah 120 orang. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *