Kodam XVI/Pattimura, Bekali Prajurit Tamtama Dengan Penataran “TAMUDI”

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Tingkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) prajurit TNI AD, dilakukan Kodam XVI/Pattimura melalui kegiatan penataran mengemudi TA 2020 kepada prajurit Tamtama.

Kegiatan penataran tersebut yang diperuntukan bagi Tamtama pengemudi dan personel yang disiapkan untuk menjadi Tamtama pengemudi, dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec Salahutu, Kab Maluku Tengah, Senin (27/01/2020).

Kegitan penataran mengemudi yang berlangsung selama 2 hari, di mulai pada Senin (27/1/2020) sampai Selasa (28/1/2020) merupakan bagian dari program penataran dalam satuan yang digelar pada Triwulan I setiap tahunnya.

Selain merupakan program kerja dari Komando atas, diselenggarakannya penataran Tamtama Pengemudi (Tamudi) ini diharapkan para peserta mampu melaksanakan tugas mengemudi secara baik dan professional, serta memahami aturan undang-undang lalu lintas dalam berkendaraan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Dalam penataran ini juga, para peserta akan dibekali, dididik dan dilatih dengan berbagai materi pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugas yang akan diemban nantinya, yaitu sebagai pengemudi kendaraan dinas baik kendaraan angkut pasukan/logistic, seperti etika/disiplin dan tertib berlalu lintas, pengetahuan SIM TNI AD (SIM dinas), pengetahuan mesin serta cara perawatan kendaraan dinas baik tempur/angkut.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam, Brigjen TNI Asep Setia Gunawa, berharap dalam kegiatan tersebut, dapat mencetak para pengemudi-pengemudi profesional Kodam XVI/Pattimura. Terlebih lagi para peserta yang ikut dalam penataran tersebut rata-rata sudah memiliki dasar sebagai pengemudi, sehingga melalui penataran tersebut bisa dijadikan pedoman dan tambahan wawasan serta pengetahuan tentang tata cara mengemudi yang baik dan benar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *