Kodam XVI/Pattimura Gelar Donor Darah, Sambut HUT TNI Ke-75

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi sosial donor darah, untuk kemanusian ditengah mewawabhanya Covid-19, dilakukan Kodam Xvi/Pattimura dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-75.

Kegiatan donor darah yang bertempat di Lapangan Tenis Indor Tapal Kuda, dihadiri  secara langsung oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ny.Herati Agus Rohman,Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema dan pejabat utama Kodam XVI/Pattimura sebagai para calon pendonor, Selasa (22/9/2020)

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura, merupakan upaya TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19 sekarang, tentunya membuat cadangan kantong darah yang tersedia menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

”Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan dipersiapkan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Kapendam.

Kapendam menuturkan, sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan screening guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

”Momen donor darah di hari Ulang tahun TNI ini merupakan moment yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman,” terang Kapendam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *