Kodam XVI/Pattimura, Rayakan Paskah Tahun 2019

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Perayaan Paskah oleh Umat Kristiani yang ada di lingkup Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura dengan tema “Spiritualitas Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Profesional Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Demokratis Penuh Damai”, bertempat di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, pada Selasa (23/04/2019).

Renungan ibadah Perayaan Paskah ini dipimpin oleh Pdt Dr. Steve Gasperz, MA. yang terambil dalam Lukas 24:1-12. Dalam renungan tersebut Pdt Dr. Steve Gasperz, MA mengatakan, keterbatasan tidak menjadi alasan bagi Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura untuk mundur dan kalah dalam menghadapi tantangan tugas, tetapi justru menjadi kekuatan untuk lebih sigap, tanggap dan profesional dalam mencapai tugas pokok untuk mewujudkan Indonesia yang demokratis dan penuh damai.

“Jadikan Kebangkitan dan Kasih Tuhan itu sebagai kekuatan agar Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dapat menjaga keutuhan, keamanan dan ketentraman bangsa Indonesia,”tutur Pdt Stave Gaspers.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dalam sambutannya mengatakan, Perayaan Paskah yang dilakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekedar rutinitas ritual, namun perayaan ini justru harus dimaknai sebagai ibadah yang dipenuhi suasana damai dan nuansa kerukunan.

“Seluruh umat manusia hidup dalam persaudaraan, saling mencintai, dan berbuat kebajikan demi kemajuan bangsa dan negara. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki, yang merupakan tema sentral dari perayaan Paskah dan hendaknya senantiasa kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,”ungkap Pangdam.

Ia mengatakan, tema perayaan Paskah tahun ini yaitu “Spiritualitas Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi Bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat yang Profesional Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Penuh Damai”, sangat tepat dan sejalan dengan tekad TNI AD dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan dinamis.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk hidup rukun berdampingan dengan damai dan senantiasa bekerja keras dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini”, ajak Pangdam.

Acara perayaan Paskah ini juga diisi dengan persembahan puji-pujian dari Vocal Group Ebenhaezer, Vocal Group dan solo Yonif 733/Raider, Vocal Group dan solo Denkav-5/Blc, Trio Lawamena dan solo dari rindam XVI/Pattimura.

Turut hadir dalam perayaan Paskah tersebut Pastor Yono Temorubun, Pr mewakili Uskup Diosis Amboina, PJU Kodam XVI/Pattimura, Wakil ketua Persit KCK Chandra Kirana beserta pengurus, para prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/ Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *