Kodam XVI/Pattimura Sosialisasi, Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dalam rangka mewujudkan sikap toleransi umat beragama di wilayah jajarannya, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan sosialisasi pembinaan kerukunan umat beragama. Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, menghadirkan beberapa Tokoh Agama di Maluku, di Selasa (6/4/2021).

“Kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), benar-benar memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada,”ungkap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasdam XVI/ Pattimura Kolonel Arm Hendro Agus Suseno.

Pangdam juga mengajak agar semua pihak untuk wajib menghormati hak asasi manusia terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut agama dan kepercayaan telah dijamin oleh Pemerintah di dalam Undang-Undang. Kegiatan dilaksanakan sesuai standar protokol Kesehatan Covid-19. Sebagai narasumber Pabandya Wanwil Sterdam XVI/Pattimura Letkol Inf Hendrik. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *