Kolaborasi Kodam Pattimura dan UNPATTI Akan Gelar “On Job Training” Bidang Perikanan

Adventorial News

Sinergi Mutiara Pattimura, Kodam- Unpatti Lahirkan OJT Perikanan Bagi Mahasiswa

Ambon, CakraNEWS.ID– Kodam XVI/ Pattimura yang mengusung program Mutiara Pattimura terus melakukan inovasi dan kegiatan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, tampak dilakukan pada, Selasa (10/05/2022) bertempat di Fakultas Perikanan Unpatti.

Kodam bertemu dengan pihak Unpatti untuk merencanakan kegiatan On Job Training (OJT) Perikanan.

Dalam pertemuan tersebut, Kodam diwakili oleh Kolonel Arh Hasto Respatyo, Kolonel Czi Syarifudin, selaku Pengawas Program Mutiara Pattimura Bidang Perikanan, dan Pabandya Wanwil Sterdam XVI/ Pattimura juga PNS Jefry selaku Koordinator Keramba Jaring Apung (KJA).

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan Dr. Yoisye Lopulalan, S.Psi, M.Si, turut menghadirkan Kepala Jurusan Budidaya Fakultas Perikanan Unpatti, Ir. Joice W. Loupatty, M.Si ,Kaprodi Perikanan serta Kabag Akademik Fakultas Perikanan.

Dalam waktu dekat ini, direncanakan bagi mahasiswa fakultas perikanan akan melaksanakan OJT di Keramba Jaring Apung Milik PNS Jefry, yang telah mengelola KJA tersebut selama bertahun- tahun.

“Materi yang nantinya dilaksanakan selama OJT meliputi budidaya keramba, pakan ikan, pengetahuan penyakit ikan, manajemen pemeliharaan dan penanganan pasca panen,” akui Kolonel Hasto.

Dekan Fakultas Perikanan pun turut antusias menyambut kerjasama ini.

Pihaknya berharap, kerjasama seperti ini terus dilanjutkan dan dikembangkan, selain membawa manfaat bagi masyarakat, juga dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa.

Senda dengan Dekan Fakultas, Ketua Jurusan Budidaya Fakultas Perikanan Unpatti pun juga berharap bahwa program bersama ini akan dapat mencapai tujuan yang saling melengkapi, yaitu Kodam memberikan pendampingan dalam aplikasi di lapangan, sedangkan Unpatti dari segi keilmuan di bidang perikanan.

Sehingga keramba yang ada selain berfungsi sebagai sarana belajar, tapi sekaligus dapat berkembang dalam pengelolaannya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *