Kolaborasi Vaksinasi Pemuda Muhammadiyah dan Dealer Honda Lateri Sasar “Customer”

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID– Pegawai dan pelanggan pada dealer dan bengkel sepeda motor merupakan dua kelompok yang rentan terkena covid-19. Mengingat, keduanya kerap melakukan interaksi secara langsung untuk memenuhi kebutuhan masing-masing dalam pelayanan maupun konsumen dari berbagai kalangan. Hal ini mendorong PT. Maluku Graha Motor (MGM) untuk melakukan kolaborsi vaksinasi.

Owner Pt. MGM, Ronyldo Tandikura mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi bersama Organisasi Pemuda Muhammadiyah dalam menggelar Vaksin yang langsung dibuka olehnya Kamis (14/10) pagi.

“Kami sangat mengapresiasi. Hal ini penting dilakukan untuk untuk menjaga kepercayaan dan kesehatan seluruh costamer sepeda motor Honda beserta seluruh frontliners di MGM,” ungkap kepada wartawan.

Tadikura mengakui, kolaborasi bersama pemuda Muhammadiyah dalam menjalankan program vaksinasi merupakan terobosan baik yang dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya.

Dimana, PT. MGM membuka peluang kepada semua mitra terutama coutamer/pelanggan untuk mengikuti vaksin yang dipusatkan di kantor dealer Honda Lateri kota Ambon.

“Data terakhir hingga siang ini, sudah mencapai 100-an peserta yang sudah dan siap divaksin. Mereka terdiri dari karyawan, costamer dan masyarakat sekitar kantor,” akui Tadikura.

Tadikura menjelaskan, pihaknya mendorong pelaksanaan vaksin untuk memberikan kenyamanan bisinis kepada masyarakat di Maluku.

“Kita disini bukan saja sebagai pelaku bisinis, melainkan hadir sebagai anak negeri membantu pemerintah menjalankan program vaksin,” akuinya.

Menutup keterangan singkatnya, Tadikura mengajak seluruh pelaku bisinis di Maluku untuk membantu pemerintah dalam program yang tengah dijalankan.

“Kita bantu melalui kolaborasi seperti ini. Sudah tidak ada PPKM lagi kan. Perlu kita syukuri. Sebagai pelaku bisini, kita sendiri yang akan menikmati kenyamanan menjalankan bisnis,” pungkasnya.

Sementara ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah, M Anshary memberikan apresiasi serta penghargaan kepada dealer Honda PT MGM.

“Luar biasa, karyawan bahkan pelanggan dilibatkan dalam program vaksin ini. Bukan saja itu, masyarakat sekitar kantor dealer juha ikut melakukan vakasinasi,” akui Anshari.

Anshari mengakui sungguh, kerja sama itu penting sekali, harus ada gotong royong lintas lembaga maupun corporasi. Kolaborasi untuk mencapai target vaksinasi di kota Ambon khususnya dan Maluku umumnya.

Dirinya menekankan pentingnya kolaborasi lintas pemangku kepentingan khususnya dunia usaha sebagai bentuk gotong-royong percepatan pencapaian target vaksinasi nasional yakni lebih dari 180 juta orang penerima vaksin.

Ditegaskan, bahwa pelaku usaha di Maluku harus terus berkolaborasi untuk membantu Maluku, Indonesia keluar dari pandemi COVID-19 sambil tetap berusaha menciptakan nilai tambah dalam upaya pemulihan ekonomi.

Untuk diketahui, kolaborasi pemuda Muhammadiyah dan dealer honda PT MGM tersebut dalam serangkaian program vaksinasi Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *