Kompolnas: Amat Baik Penghargaan Dari Kapolda Maluku Kepada Tokoh Masyarakat, Adat Dan Agama Di Maluku

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID-  Sebagi lembaga pengawas eskternal Polri, Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) memberikan penilai amat baik, atas langkah Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif dalam merangkul seluruh elemet masyarakat, untuk bersama Polri menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

 “Amat baik apa yang dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, terkait pemberian penghargaan bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat,  di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku yang dinilai punya komitmen terhadap kerukunan umat beragama dalam menjaga harmoni sosial dan ketertiban serta keamanan masyarakat,”ungkap Anggota Kompolnas, H.Mohhamad Dawam, dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Dawam berharap, penghargaan yang diberikan Kapolda Maluku kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat,  bukan sekedar simbolik namun lebih mendalam yaitu dalam konteks menjaga kebhinnekaan perlu kerjasama dan kolaborasi semua elemen anak bangsa. Dengan demikian diharapkan kepercayaan masyarakat kepada Aparat Penegak Hukum terus terjaga dengan mengedepankan dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dalam semua praktik penanganana hukum dengan cara yang humanis dan manusiawi.

Baca Juga: Kapolda Maluku Puji Dukungan Masyarakat Aru Kepada Polri, Jaga Kamtibmas Dan Kerukunan Umat Beragama

“Pesan yang saya tangkap dari kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat sebagaimana yang diikhtiarkan Kapolda adalah bahwa dalam penyelenggaraan bernegara semua elemen masyarakat bisa mengisinya dengan saling mendukung untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif. Dan oleh karenanya pembangunan, investasi, hukum, pengembangan ekonomi akan berjalan dengan lancar sehingga masyarakat diharapkan mendapat dampak manfaatnya. Sekali lagi, saya sebagai Anggota Kompolnas mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapolda Maluku tersebut,”Ucap Gus Dawam sapaan akrab, H. Mohammad Dawam.

Diketahui sebelumnya, kolaborasi dan dukungan dari masyarakat kepada Polri, dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan dan keteriban masyarakat (KAMTIBMAS), di Kabupaten Kepulauan Aru mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif.

Bentuk apresiasi tersebut, dilakukan Kapolda Maluku dengan menyerahkan secara langsung penghargaan kepada  sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten yang berjuluk bumi Jargaria. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam kegiatan ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di Rupatama Polres Kepulauan Aru, Jumat (13/5/2022).

Penghargaan diberikan karena mereka dinilai telah berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kerukunan antar umat beragama. CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *