Kompolnas Apresiasi Ivent Minum Jus Pala Terbanyak, Kreatif Dan Inovatif Polda Maluku Majukan UMKM

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepedulian Kapolda Maluku, Irjen Pol.Lotharia Latif untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat Maluku, dengan melaksanakan ivent minum jus buah Pala terbanyak dan berhasil pecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), di apresiasi oleh Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

“Sebagai Anggota Kompolnas, saya merasa perlu memberi apresiasi kepada Kapolda Maluku beserta Jajaran Pemangku Kebijakan di Maluku bahwa disaat setelah pandemi lalu, Polda Maluku dan Jajaran selalu berikhtiar dalam memajukan UMKM untuk perbaikan ekonomi masyarakat melalui ivent bertaraf nasional minum jus pala terbanyak dan berhasil pecahkan rekor MURI,”ungkap Anggota Kompolnas, H.Mohammad Dawam dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (26/6/2022).

Dawam mengatakan, kegiatan kreatif dan inovatif yang memberikan peluang dampak positif bagi warga Maluku, yakni dalam rangka memperkenalkan jus pala sebagai produk Maluku ke kancah Nasional dan Internasional dalam pengembangan UMKM, menunjukkan visi kedepan Kapolda Maluku beserta Jajaran Pemangku Kebijakan di wilayah Maluku,dalam hal meningkatkan keekonomian warga sekaligus konsolidasi antar warga dengan aparatur pemerintah.

“Keuntungan jangka panjang semoga kian dirasakan bagi warga Maluku,”Harapnya.

Rekor MURI yang diberikan kepada Polda Maluku, kata Dawam, menunjukkan penghargaan dari elemen masyarakat yang perhatian atas kreatifitas positif, terutama bagi Pemangku Kebijakan di Indonesia.

“Dibalik semua itu, Kompolnas sebagai mitra sekaligus konsultan dalam bidang tertentu, saya merasa bahagia sebab inovasi kegiatan positif ini dijadikan sebagai salah satu bagian dari peringatan HUT Bhayangkara yang ke-76. Semoga Polri semakin Profesional, Mandiri, Akuntabel, dan kehadirannya semakin dicintai masyarakat Indonesia. Terima kasih Pak Kapolda Maluku dan Jajaran. Sehat dan selalu manfaat bagi sesame,”Ujarnya.

Diketahui sebelumnya,  Nama rempah khas Maluku, “ Buah Pala, dicatat dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI). Catatan tersebut, di populerkan dan di tunjukan Kepolisian Daerah Maluku bersama jajaran Polres/Polresta melalui perhelatan minum jus pa terbanyak,pemecah rekor MURI yang di gelar secara langsung,pada Sabtu (25/6/2022)

Pada perhelatan minum jus buah terbanyak secara hybrid, yang berhasil meraih piagam penghargaan dari Musemum Rekor Indonesia, Polda Maluku menyajikan jus buah pala sebanyak 16.076 botol

Pemecahan rekor dunia MURI yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH.,M.Hum, didampingi Yusuf Ngadri dari MURI,  ini dipusatkan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan bersejarah untuk Polda Maluku ini dihadiri oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *