Site icon Cakra News

Kompolnas Apresiasi Polri, Bentuk Tim Khusus Usut Tuntas Kasus Penembakan Brigadir J

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebagai lembaga pengawas ekternal Polri, Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), mengapresiasi langkah Polri, yang tranparansi, objektif  dan sesuai aturan  dengan membentuk tim gabungan.

Tim gabungan terdiri dari, internal Polri dan ekternal, yang melibatakan Kompolnas dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM), bertugas untuk mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J.

“Pertama-tama atas nama Ketua Kompolnas dalam hal ini Bapa Menkopolhukam,menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri, atas langkah yang di ambil dalam pengusutan kasus penembakan Brigadir J, dengan melibatkan unsur eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM,”ucap Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Dr. Benny Jozua Mamoto, saat menghadiri konferensi pers di ruangan Nagara Janottama, Divisi Humas, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/7/2022) malam.

Langkah ini, kata Beny,tentunya merupakan wujud nyata bentuk transparansi Polri, yang tentunya dapat memastikan proses penyidikan yang dilakukan Polri, sesuai dengan aturan objektif, dan semua analisis kesimpulan dan fakta lapangan sudah benar-benar teruji. Baik melalui pendekatan scientific crime investigations, maupun para ahli terkait. Di samping itu juga kroscek kesaksian, ini juga menjadi penting.

“Kompolnas juga menyarakan, semua masukan dari publik, pihak tim akan terbuka. Dan di harapkan Polri dengan menklirkan satu per satu isu dan di kaitan dengan temuan fakta di lapangan, maka publik bisa mendapatkan informasi yang betul-betul,akurat, dapat di percaya dan dapat di pertanggungjawabkan,” ujar Sekretaris Kompolnas. *CNI-01

Exit mobile version