Kompolnas Apresiasi Tugas Dan Dedikasi, Personel Operasi Ketupat Polda Lampung

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) mengapresiasi pelaksanaan penyekatan yang dilakukan oleh personil Polda Lampung,pada Operasi Ketupat 2021.

“Selaku anggota Kompolnas, saya memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi tanggung jawab anggota yang bertugas di Pos Penyekatan di wilayah jajaran Polda Lampung,”ucap anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs Pudji Hartanto Iskandar, saat melakukan kunjungan kerja dan monitoring pelaksanaan operasi ketupat 2021 di wilayah Polda Lampung, pada Senin (17/5/2021).

Disela-sela pemantauan pos operasi Ketupat 2021, mantan Kakorlantas Polri itu, juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1442/Hijria kepada personel Polda Lampung yang tengah bertugas di pos-pos pengamanan.

Ia juga berharap, kepada jajaran Polda Lampung, agar dapat mengawal kebijakan Pemerintah dengan baik, sehingga terkoordinasi secara komprehensif dan tidak menimbulkan kontra produktif.

“Tidak sedikit masyarakat yang mengabaikan prokes bahkan ada yang protes terang-terangan dan bahkan emosi melawan petugas hanya gara-gara mau berwisata tapi oleh Petugas tidak diijinkan dan harus putar balik, tanpa takut sama sekali terhadap bahayanya virus corona,”tutur Pudji menyampaikan informasi yang diterima dari personil Pos Operasi Ketupat Polda Lampung.

Pudji menuturkan,dari pemantauan yang dilakukannya, tugas Polda Lampung sangat berat karena sebagai pintu gerbang akhir masyarakat yang akan kembali ke Jakarta, Jawa dan dari arah Sumatera. Apalagi mendapat tugas mandatory untuk semua masyarakat yang kembali ke Jakarta wajib di swap antigen gratis dan tidak mengijinkan lanjut perjalan apabila hasil swapnya positif pastinya dilakukan karantina untuk proses lebih lanjut, intinya jangan sampai lolos masuk Jakarta ada yang positif.

“Tanggal 17 Mei adalah batas akhir larangan mudik sehinga diperkirakan setelah tanggal tersebut arus balik akan meningkat, sesuai protap tetap akan dilakukan pemeriksaan,”himbau Pudji Hartanto Iskandar.

Pudji berharap semua anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat tetap melaksanakan tugas dengan profesional dan tetap semangat serta jangan abaikan disiplin prokes ketat.

Pelaksanaan pemantau pos pengamanan operasi ketupat 2021 di POlda Lampung tersebut, mendapat apresiasi baik dari Kapolda Lampung, Irjen Pol, Hendro Sugianto.

“Insyaallah tidak ada penumpukan penumpang/kendaraan, karena Polda tetangga juga sudah melakukkan hal serupa, walau batas Ops Ketupat berakhir hari ini tanggal 17 Mei sesuai kebijakan dilakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan artinya tidak kendor,”tutur Kapolda Lampung. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *