Kompolnas Jenguk Langsung Anggota Polri, Korban Pengeroyokan Unjukrasa Di Jakarta

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Edukasi dan bentuk perhatian terhadap kondisi anggota Polri, yang menjadi korban pengeroyokan massa saat pengamanan aksi unjukrasa, dilakukan Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) dengan mendatangi Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, tempat  di rawatnya AKP Rudi Wira.

Di dampingi  Karumkit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto Brigjen Pol. Dr. Asep Hendradiana bersama Kombes Pol, Dr. Yayok Witarto, kehadiran Kompolnas di RS Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, yang di wakili oleh anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs Pujdi Hartanto Iskandar, untuk menjenguk langsung korban pengeroyokan pengunjuk rasa pada saat unjuk rasa di depan Gedung DPR kemarin.

AKP Rudi Wira menjadi salah satu korban dalam insiden pengeroyokan saat sedang membantu untuk mengamankan motor rekannya, AKP Rudi dengan berseragam lengkap sebagai Anggota Polantas tidak melakukkan perlawanan tapi mencoba menghindar.

Akibat pengeroyokan tersebut AKP Rudi  terluka cukup parah. Kini AKP Rudi dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Alhamdulillah kondisi sudah membaik tapi perlu dilakukkan observasi khusus karena masih ada keluhan dibagian dalam punggung.

“Kompolnas turut prihatin atas kejadian itu, hal itu tidak perlu terjadi sebetulnya bahkan kita tidak ingin terjadinya unjuk rasa yg anarkis, tapi ternyata terjadi dan tidak hanya di Jakarta saja,” ujar Pudji saat melihat kondisi fisik AKP Rudi Wira, yang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto,Selasa (12/2/2022) .

Mantan Kakorlantas itu mengatakan, unjuk rasa boleh, tapi jangan melanggar peraturan dimana sudah diatur dalam Undang Undang no 9/1998  tentang Kemerdekaan Penyampain Pendapat Dimuka Umum, hal itu harus menjadi acuan dan dilaksanakan.

“Kedatangan saya juga merupakan salah satu tugas Kompolnas yaitu memantau saat kegiatan maupun setelah kegiatan Anggota Polri dilapangan dimana akibat unjuk rasa itu ada korban anggota Polri dan juga ada dari masyarakat. Hal lain yang tidak kalah penting,” ujarnya

 “Terimakasih saya ucapkan atas dedikasi AKP Rudi khususnya dan seluruh anggota Polri pada umumnya dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa kemarin semoga tetap terus semangat terus profesional dalam menjalankan tugas  dan ungkap serta proses tuntas siapapun yang melanggar peraturan,” Ucapnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *