Kompolnas: Kesigapan Tim SAR Polri Dan Tim DIV Polri Tangani Musibah SJ-182, Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri

Nasional

CakraNEWS.ID- Kinerja tim SAR Korpolairud Baharkam Polri,yang tidak kenal lelah dalam membantu pencaharian para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air  dengan nomor penerbangan SJ -182, di perairan Kepulauan Seribu,di apresiasi oleh Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS)

“Kompolnas mengapresiasi kesigapan dan jiwa pantang menyerah dari Tim SAR gabungan Polri yang membantu Pemerintah dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban pesawat Sriwijaya Airu, SJ-182,”ungkap Juru Bicara Kompolnas, Poengky Indarti, SH, LLM, melalui pesan Whatssapnya kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Pencaharian Pesawat Sriwijaya Air, Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan 9 Armada Kapal Dan 4 Pesawat Helli

Pongky menuturkan, Kompolnas juga mengapresiasi kinerja tim Disaster Victim Identification (DVI) Bareskrim Polri yang tetap setia melakukan pengambilan identifikasi dan pengambilan sampel DNA keluarga korban pesawat SJ -182

“Kami juga mengapresiasi tim DVI Polri yang sigap melaksanakan tugas identifikasi temuan-temuan jenazah korban SJ-182,”ucap Poengky Indarti.

Baca Juga: Hari ke 3 Tim SAR Gabungan, Focus Pencahrian Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Peongky menuturkan, kesigapan tim SAR Polri dan tim DVI Polri dalam membantu pencaharian serta identifikasi dan pengambilan DNA, korban dan keluarga korban pesawat SJ-182, tentunya meningkatkan kepercayaan masyarakat akan profesionalitas Polri.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan, Temukan Serpihan Bangkai Pesawat Sriwijaya Air Dan Potongan Tubuh Korban

“Semoga seluruh tim diberikan kesehatan dan semangat untuk dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” tutur Poengky Indarti. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *