Kompolnas: Langkah Panglima TNI Dan Kapolri Pantau Vaksinasi, Bagian Dari Ikhtiar Kehadiran Negara Serius Tangani Covid-19

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Langkah konkirt yang dilakukan Panglima TNI. Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, dengan turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di beberapa wilayah di Indonesia, mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

Anggota Kompolnas, H. Mohhamad Dawam, dalam keterangan tertulis kepada CakraNEWS.ID, Rabu (14/7/2021) menuturkan, kegiatan pemantauan kaksinasi oleh Panglima TNI dan Kapolri diberbagai tempat dan komunitas menunjukkan: pertama, komitmen kuat yang coba dibangun, kedua pimpinan lembaga Negara ini dalam bidang pertahanan dan keamanan dalam negeri.

Kedua, menunjukkan negara hadir dengan amat serius dalam ikhtiar percepatan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan langkah-langkah dan upaya konkrit berupa vaksinasi massal.

“Oleh karenanya saya berharap, langkah serupa terus ditindaklanjuti oleh berbagai kelompok masyarakat maupun kelompok keagamaan tak kerkecuali Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Bahkan saya berharap terus diikuti vaksinasi massal serupa dalam rangka memperkuat kekebalan komunitas diberbagai belahan Tanah Air. Oleh karenanya tindak lanjut sampai ke pelosok daerah Indonesia mudah-mudahan kian terjangkau,”ucap Dawam.

Sebagai salah satu Anggota Kompolnas, Gus Dawam juga mengapresiasi yang tinggi, tulus dan sekaligus mengajak kepada seluruh komponen bangsa lintas agama, lintas profesi, lintas generasi untuk mensukseskan agenda vaksinasi massal seperti yang dilakukan itu sebagai bentuk ikhtiar manusia dalam menghadapi situasi kesehatan mutakhir saat ini.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Panglima TNI dan Kapolri menunjukkan Negara benar-benar hadir untuk berusaha maksimal dalam memproteksi kesehatan warganya sekaligus menjalankan fungsi yang sesuai dengan salah satu prinsip dasar agama, maqaashidus syari’ah; yakni menjaga nyawa dari masing-masing individu bangsa, hifdzul nafs.

“Oleh karena, negara telah berfungsi memerankan satu fungsi prinsip dasar agama, hifdzul nafs. Saya juga mengajak kepada segenap elemen bangsa untuk selalu berdoa, bersimpuh dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga wabah pandemi di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya semakin mereda, menurun dan selanjutnya segera pulih kembali sebagaimana kondisi normal sebelumnya,” Ujarnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *