Site icon Cakra News

Kompolnas Minta Pengamanan Intens Polda Banten, Antisipasi Cuaca Ekstrim Saat Arus Balik Nataru Di Pelabuhan Merak

Jakarta,CakraNEWS.ID- Antisipasi cuaca ekstrim di laut saat arus balik libur natal dan tahun baru, disikapi oleh Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), dengan meminta Kepolisian Daerah Banten agar dapat melakukan koordinasi dengan stakeholder, dalam peningkatakan pengamanan dan keselamatan masyarakat.

Permintaan tersebut, diungkapkan Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Pudji Hartanto Iskandar, saat melakukan pengawasan pengamanan Operasi Lilin 2022, di pos pengamanan pelabuhan Merak, Banten, Kamis (29/12/2022).

Kehadiran Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Pudji Hartanto Iskandar, dilokasi pengamanan Operasi Lilin, di pelabuhan Merak Banten, di damping langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, PJU Polda Banten serta Kapolres Cilegon.

“Dalam rangka operasi kemanusiaan pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023, yang dilakukan oleh Polda Banten, tentunya harus memperhatikan betul keselamatan masyarakat, yang melakukan mudik libur natal dan tahun baru, baik dari penyeberangan Lampung maupun Sumatera,”ucap Pudji.

Mantan Kakorlantas Polri itu mengatakan, cuaca ekstrim yang terjadi akibat curah hujan yang mengakibatkan tingginya gelombang laut, tentunya harus di antasipasi dan di perhatikan benar, oleh pihak Polda Banten bersama seluruh stakeholder terkait.

“Setiap arus penyeberangan kapal Feri yang melintasi pelabuhan Merak Banten,harus di cek betul-betul, tingkat pengamanan dan keselamatan masyarakat yang melakukan libur natal dan tahun baru. Karena kalau cuaca tidak mendukung maka tingkat keamanannya harus lebih ditingkatkan oleh Polda Banten dan seluruh stakeholder terkait yang terlibat dalam operasi keselamatan natal dan tahun baru,”pintanya. *CNI-01

Exit mobile version