Kompolnas Minta Polri Efektif Lakukan Pengawasan, Aplikasi Monitoring Karantina PRESISI

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), meresponi baik adanya Launching Aplikasi Monitoring Karantina Presisi, yang di luncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, sebagai wujud respons cepat Polri terhadap arahan Presiden.

“Kompolnas tentu sangat mendukung hal ini. Dengan demikian, sangat nyata bagaimana Polri terus berperan aktif dalam menanggulangi dan pengendalian pandemi Covid 19,”ungkap Anggota Kompolnas, Yusuf Warsin, dalam keterangan tertulis yang diterima CakraNEWS.ID via pesan Whatsapp, Senin (10/1/2022).

Bagaimana pun, kata Yusuf pelaksanaan karantina terhadap bagi WNI yang kembali dari perjalanan luar negeri bisa benar-benar efektif di lapangan. Efektivitas tersebut sangat memerlukan pengawasan.

“Pelaksanaan karantina mesti dibuat dengan pengawasan yang ketat dan sungguh-sungguh,”Pintanya.

Yusuf menuturkan, penerapan aplikasi monitoring karantina Presisi sangat diharapkan mampu mengawasi warga yang karantina. Terutama terhadap para pelaku perjalanan internasional untuk menjalani karantina berdasarkan dengan aturan.

“Barangkali sebelumnya, ada warga yang tidak sungguh-sungguh menjalani karantina. Misalnya saja warga yang karantina di hotel-hotel, karena lemahnya pengawasan, pelaksanaan karantinanya tidak sesuai atuaran. Katakanlah tercatat 7 hari, tapi dalam faktanya 4 hari, sisa 3 harinya hanya dalam catatan karena pelaku karantina telah kembali kediamannya tanpa diketahui,”Pungkasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *