Kompolnas: Pembagian Paket Sembako Kakorlantas Polri Bersama Ormas Muslim, Mulia Dan Meringankan Beban Anak Bangsa

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Langkah penanganan dampak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, yang dilakukan Kepala Korps Lalulintas Polri, Irjen Pol Istiono, bersama beberapa Organisasi Masyarakat (ORMAS) Muslim, dengan membagikan paket sembako kepada pemulung diwilayah Pulogadung, Jakarta Timur, mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

“Selaku anggota Kompolnas, saya merasa bahagia mendengar kabar Kakorlantas Polri berkolaborasi melaksanakan program Pemberian paket sembako kepada masyarakat Pulo Gadung bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah, Banser DKI dan BRI,”ucap H. Mohhamad Dawam, dalam keterangan tertulis yang diterima CakraNEWS.ID, melalui pesan Whatsapp, Sabtu (24/7/2021)

Dawam menuturkan, kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan Kakorlantas Polri bersama Ormas Muslim,  disamping mulia, yakni untuk meringankan beban sesama anak bangsa, tetapi juga menjadi bagian dari implementasi nilai-nilai agama dan sekaligus nilai luhur Pancasila. Dengan demikian bisa dikatakan sebagai program religius dan kemanusiaan.

“Meringankan beban sesama manusia tanpa memandang bulu, ras, agama, gender dan kelompok organisasi masyarakat dan kelompok politik sebagaimana yang diinisiasi Kakorlantas tersebut patut diapresiasi sepenuh hati bahwa kinerja Polri saat dalam ikut serta membangun bangsa pada saat pandemi ini telah ditunjukkan secara real,”tutur Gus Dawam

Dawam berharap, program-program serupa dengan kolaborasi bersama elemen masyarakat untuk terus memberi solusi setidaknya untuk meringankan beban masyarakat utamanya masa-masa sulit ini.

“Alangkah bagusnya apabila program serupa dilakukan di berbagai daerah dan kelompok masyarakat yang terdampak ekonomi di seluruh wilayah Indonesia. InsyaAllah program pembagian sembako semacam ini dan juga vaksinasi massal yang massif dilakukan Polri akan memicu kepercayaan publik kepada Polri sekaligus berdampak positif meningkatkan daya tahan imunitas masyakarat. Saya sangat berterimah kasih dan berharap sekali lagi, semoga program serupa terus ditingkatkan ke berbagai komunitas dan wilayah di Indonesia,”Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *