Kompolnas: Silatuhrami Kapolda Maluku Bersama Ketua NU Dan Sinode GPM, Konsolidasi Kekuatan Civil Society Dengan Negara

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kunjungan silatuhami, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, di dampingi Pejabat Utama Polda Maluku, dengan bertemu dan berbincang langsung bersama Ketua  Nahdatul Ulama (NU) Wilayah Maluku, Drs. Karnusa Serang dan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt Elifas Tomix Maspaitella, pada Kamis (13/1/2022) kemarin, diapresiasi oleh Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

Menurut Anggota Komponas, H. Mohammad Dawan mengatakan, pertemuan siltuhrami, Kapolda Maluku dengan pimpinan NU dan Sinode GPM, merupakan langkah yang sangat tepat strategis dan akan menguatkan konsolidasi Kamtibmas, ditengah Pandemi Covid-19

“Apa yang diikhtiarkan Kapolda yang baru mendapat tugas di wilayah Maluku dengan mengunjungi kelompok Agamawan dan kelompok Elemen Masyarakat lainnya adalah sangat tepat, strategis dan akan menguatkan konsolidasi Kamtibmas di wilayah itu,”ungkap Gus Dawam sapaan akrab. H.Mohammad Dawam, dalam keterangan tertulis via pesan Whatsapp yang diterima CakraNEWS.ID, Jumat (14/1/2022).

Dawam berharap, agenda kunjungan silatuhrami Kapolda Maluku, ke pimpinan Agama di Maluku, sebaiknya memang dilakukan, diotimalisasikan dan dikonsolidasikan antara kekuatan civil society dengan negara dalam membangun, bekerjasama berbagai hal dalam persepektif pembangunan manusia dan dalam konteks antisipasi tantangan dan gangguan sosial demi keutuhan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, perlu diapresiasi, dan hal ini juga akan berpotensi terbangunnya ruang dialog masyarakat dengan Pemerintah dalam hal ini, Polda Maluku. Sehingga kran komunikasi positif akan terjalin dengan baik dan terukur.

“Sebagai Anggota Kompolnas, saya perlu mengapresiasi langkah strategis dan positif seperti yang dilakukan oleh Kapolda Maluku, dan juga sekaligus mengajak seluruh pemimpin ke-wilayahan hukum di Kepolisian, disemua daerah untuk meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepada Ormas keagamaan, Tokoh Masyarakat dan lain sebagainya untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri yang kian hari semakin meningkat,”Himbaunya.

Dawam juga berharap, agar Polda Maluku dapat meningkatkan fungsi pelayanan, fungsi penyayoman, fungsi perlindungan hingga fungsi penegakan hukum yang dilakukan Polri di seluruh Indonesia. Hal demikian sekaligus untuk menekan angka kejahatan terutama di era pandemi ini.

“Berharap Tuhan memberi kemudahan dan kesehatan kepada seluruh anggota Polri yang menjalankan tugas tugas negara ini,”Ucapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *