Kompolnas Suport Dan Apresiasi Ikhtiar Kapolri, Bangun Harmoni Sosial Keagamaan Di NKRI

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID-Ikhtiar Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,melalui aksi-aksi sosial keagamanan dengan ormas-ormas Muslim, salah satunya dengan menyumbangkan 1.000 Al-quran kepada guru-guru Sekolah dalam naungan Persatuan Umat Islam (PUI), mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS).

“Sebagai Anggota Kompolnas, saya Mohammad Dawam, terus mensupport ikhtiar Kapolri dalam membangun harmoni sosial keagamaan di Negara Damai, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai bersama. Terus melakukan langkah positif dalam upaya memberi pelayanan kepada masyarakat luas untuk merespon kepercayaan publik kepada institusi Polri tanpa berharap mendapat sanjungan dari siapapun,”ungkap Anggota Kompolnas, H.Mohammad Dawan, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Dawam mengatakan, konsolidasi yang dibangung Kapolri kepada Ormas-ormas keagamaan terutama ormas yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sudah sewajarnya patut diapresiasi. Ormas-ormas tersebut diantaranya adalah PUI, NU, Muhammadiyah, Al-Washliyyah, Al-Irsyad dan sejenisnya adalah perawat, pelestari kemajemukan dan kebhinekaan di NKRI.

Baca Juga: Kabaintelkam Polri Serahkan 1.000 Al-Quran dari Kapolri di Milad PUI ke-105 Tahun

“Ceremoni simbolik Kapolri kepada PUI dalam Miladnya yang ke 105 tahun ini dalam bentuk menyampaikan 1000 Mushaf bisa dimaknai sebagai upaya menyatunya misi paham moderat keagamaan untuk membangun visi kenegaraan sekaligus doa umat beragama untuk mengembangkan kemaslahatan bernegara. Terus bekerja dengan hati, pikiran, perilaku dan tindakan kepolisian yang melindungi, melayani ,mengayomi, dan penindakan hukum yang berkeadilan, wahai seluruh Anggota Polri di Indonesia. Sebab hal demikian pasti menjadi bagian dari bentuk ibadah dalam konteks bernegara,”pinta Dawam.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan 1.000 Al-Qur’an untuk Guru-Guru Sekolah dalam naungan Persatuan Umat Islam (PUI). Al-Qur’an diserahkan oleh Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri saat menghadiri Puncak Milad PUI ke-105 Tahun di Kampus Perguruan Darul Uluum PUI Kabupaten Majalengka, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Jumat (13/1/2023).*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *