Kondisi EW ODP Covid-19, Dari Kabupaten SBB Telah Membaik

Kesehatan

Maluku,CakraNEWS.ID- Sempat di kabarkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) gejala penularan Covid-19,dan dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru,Kecamatan Seram Barat,Kabupaten Seram Bagian Barat, ke RSUD dr M. Haulussy Ambon dan di isolasikan di RS dr Suharjo Lantam IX Ambon, kondisi E.W (21) ODP Covid-19, berangsur-angsur telah pulih kembali.

Hal ini diungkapkan E.W, saat dikonfirmasi CakraNEWS.ID melalui telephone selulernya, Senin (13/4/2020) pukul 16.45 WIT.

“Puji Tuhan, menurut dokter kondisi saya sudah mulai pulih, sekalipun masih di tetap di ruangan isolasi di RS dr Suharjo Lantamal IX Ambon, namun kondisi saya baik-baik saja,dan tetap melakukan aktifitas olah raga kiri kanan di tempat isolasi,” ungkap E.W.

E.W mengatakan, sempat shock mendengar penyampaian konferensi pers dari Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang, yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19,berkaitan dengan adanya pasien ODP Covid-19 di Kabupaten SBB, yang tidak lain adalah dirinya sendiri yang dimaksud pasien ODP dari Kabupaten SBB.

“Saya merasa sedikit shock, ketika mendengar penyampain konferensi pers dari pa ketua tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Maluku terkait adanya pasien ODP Covid-19 di Kabupaten SBB. Dan pemberitaannya sudah menyebar di Kabupaten Seram Bagian Barat kususnya di Desa Piru, pada  Sabtu (11/4/2020). Pada saat pemberitaan tanggal (11/4/2020), itu saya dalam keadaan sehat-sehat saja dan masih sempat berolah raga dan cucui pakaian,”tutur E.W.

E.W mengatakan, setelah menjalani perawatan di ruangan isolasi RS dr Suharjo Lantamal IX Ambon, dirinya telah di perbolehkan untuk melepas jarum infus, pada Senin(13/4/2020),dan oleh dokter yang memeriksa kesehatannya mengatakan dirinya sudah dalam kondisi membaik

“Saya sempat menjalani perawatan sejakk hari Sabut (11/4/2020), namun oleh dokter yang merawat saya sudah melepas cairan infus yang saya kenakan. Dan puji Tuhan kondisi saya sudah membaik. Saya sedikit shock, namun apa mau dikata saya sebagai pasien tetap menerima demi kebaikan. Karena setiap pasien yang teridentifikasi Covid-19, diruangan isolasi RS dr Suharjo Lantam IX Ambon,tentunya menjalani tes suhu badan dengan alat penggukur suhu panas,termometer. Dan dari hasil mengukur suhu tubuh saya sendiri terakhir pada jam 4,45 menit suhunya 37,1, masih normal dan sudah tidak minum obat parasetamol lagi,”Bebernya.

EW,menuturkan, untuk memulihkan kondisi tubuhnya, di RS dr Suharjo Lantamal IX Ambon, dirinya selalu di anjurkan oleh dokter untuk makan, berolahraga,dan berdoa, sebagaiman rutinitasnya saat berada di rumah. Selain makan, berolahraga dan berdoa, dirnya juga haruskan untuk menkonsumsi obat setiap saat yaitu seperti Vitamin C ,Vitamin B, dan penambah daya tahan tubuh atau  Imun,

“Dengan kondisi saya yang telah pulih,saya sangat mengharapkan tumpangan aoa dari masyarakat Kabupaten SBB, terutama basudara orang Piru semua,”pinta EW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *