Koperasi Wira Sejahtera Amasyiali Kodim 1511/Pulau Moa Resmi Dibentuk 

Militer TNI

MBD,CakraNEWS.ID– Komando Distrik Militer (Kodim) 1511/Pulau Moa menyelenggarakan Rapat pembentukan Primer Koperasi. Koperasi yang dibentuk itu diberi nama “KOPERSI WIRA SEJATERAH AMASYIALI KODIM 1511/PULAU MOA.”

Pantauan media ini, pembentukannya dihadiri Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten MBD yang diwakili oleh, Yoly Siluetu, S.Sos. Rabu (10/02). Yoly Siluetu menyatakan, pembentukan Koperasi ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Pemerintah daerah MBD dengan Kodim 1511/Pulau Moa. Diakui, Kodim Moa baru berusia kurang lebih tiga bulan sehingga perlu dilaksanakn demi mensejaterkan Personel Kodim 1511/Pulau Moa.

“Pembentukan koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota, dengan demikian apabila ada diantara para anggota yang sekiranya mau untuk menanam saham atau bekerja sama dapat memanfaatkan koperasi ini.

Pembentukan Koperasi kata dia, diatur dalam UUD Pasal 33 ayat (1) bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Ketentuan tersebut sesuai dengan prinsip Koperasi, karena itu Koperasi mendapat misi untuk berperan nyata dalam menyusun perekonomian yang berdasar atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi yang mengutamakan kemakmuran masyarakat bukan kemakmuran orang-perorang tetapi demi kemakmuran bersama. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *