Korem 151 Bersama Yonmarhanlan IX/Ambon Dan PADIC, Bersihkan Sampah Di Laut Pantai Tapal Kuda

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi bersih sampah di laut di lakukan personil Komando Resor Militer 151/Binaiya, dengan membersihkan pantai Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe, kota ambon, pada Rabu (29/9/2021).

Aksi bersih sampah di pantai Tapal Kuda, yang turut melibatkan beberapa penyelam dari Personil Yonmarhanlan IX/Ambon dan PADIC (Pattimura Diving Club), merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke- 76 Tahun 2021.

Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76.

“Kali ini bersih-bersih di dasar laut sampai kedalaman kurang lebih 10 meter. Hal itu dimaksudkan untuk menyelamatkan ekosistem laut dari pencemaran khususnya sampah plastik, agar dasar laut bisa terlihat indah dan bersih. Khususnya di sekitar Pantai Teluk Ambon sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah Kota Ambon.

Danrem juga menghimbau masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya untuk tidak lagi membuang sampah ke laut.

‘Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian TNI terhadap keindahan laut, karena dengan menjaga kebersihan, maka lingkungan akan lebih terjaga. Kegiatan ini mengupayakan dan mewujudkan upaya untuk kesadaran masyarakat guna tidak membuang sampah sembarangan,’’ ujar Danrem. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *