Korem 151/Binaiya Bina Prajurit, Antisipasi Blatkom Dan Paham Radikal

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Antisipasi paham radikalisme di wilayah pertahanan negara republik Indonesia, disikapi Korem 151/Binaiya dengan melaksanakan pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal TA. 2020.

Kegiatan pembinan dengan tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal demi Keselamatan NKRI”, dibuka Kasiter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesulima, bertempat di Aula Zidam, Jumat (23/10/2020).

Kasiter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesulima

“Sosialisasi tentang radikalisme perlu diadakan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan (wasbang) pencegahan paham radikalisme,”ungkap Kasiter Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Jocky Pesulima.

Pesulima berharap agar para prajurit Korem 151/Binaiya menyikapi perkembangan situasi saat ini tentang bahaya komunis yang sewaktu-waktu muncul.

“Paham radikal berupaya menekan kebijakan pemerintah yang sangat mungkin terjadi dan berjalan dibawah permukaan. Ideologi Pancasila berpeluang diubah menjadi ideologi lainnya, apabila setiap elemen bangsa Indonesia tidak memahami bahaya laten komunis dan radikal yang sangat mengancam keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia,” tutur Pesulima.

Kasiter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesulima
Kasiter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesulima

Ia menuturkan, saat ini, setiap negara di dunia tengah melakukan upaya penanganan serius untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Virus tersebut juga layaknya seperti bahaya komunis yang sewaktu-waktu bisa membuat keresahan dan kehancuran suatu negara. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *