Korem 151/Binaiya, Latih Kemampuan Komandan Dan Staf Tanggap Bencana Di Lingkungan Kerja

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Tingkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam kesiapsiaagan tanggap darurat bencana dilingkungan kerja, dilakukan Komando Resor Militer 151/Binaiya, dengan menggelar latihan penanggulangan bencana (LATGULBENCAL), bagi personil 1506/Namlea,Kabupaten Buru.

Kegiatan LATGULBENCAL, yang berlangsung di balai prajurit, Kodim 1506/Namlea, di buka langsung oleh Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI, Arnold.A.P. Ritiauw, pada Senin (18/10/2021)

Mengawali arahanya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw mengatakan, latihan yang akan dilaksanakan nanti, bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat dan semua pelaku simulasi penanggulangan bencana.

“Apa yang seharusnya dilakukan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Karena kita tidak tau kapan  musibah itu datang, namun kalau Itupun terjadi, tentunya kita sudah mengerti namanya cara mengantisipasi,” tutur Danrem.

Danrem berharap, agar para peserta  yang mengikuti latihan penggulanggan bencana, untuk dapat bersungguh sungguh dalam melaksanakan latihan, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para pelatih, agar diberikan koreksi jika dalam pelaksanaan masih terdapat langkah-langkah atau tindakan dari pelaku yang belum sesuai dengan mekanisme atau ketentuan yang seharusnya dilakukan,” himbau Danrem.

Danrem juga berpesan, agar latihan yang dilaksanakan bukan hanya semata-mata untuk menjalankan program latihan, melainkan ada manfaat dan berhasil guna bagi personil dam instansi lainnya yang turut terlibat serta tentunya masyarakat setempat.

“Selalu jaga kesehatan, serta utamakan keselamatan dalam melaksanakan latihan. Serta latihan dengan penuh rasa tanggungjawab,”pesan Danrem. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *