Korem 151/Binaiya, Latih Kemampuan Komsos Bagi Prajurit Tangkal Ancaman Nilmilter

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Prajurit sebagai Insan Teritorial dimanapun bertugas, membutuhkan kemampuan komunikasi sosial. Hal itu dikatakan oleh Danrem 151/Binaiya dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya, Letkol Inf Deddy Wildman Sahat Tua Sitanggang,  pada kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial, yang digelar Korem 151/ Binaiya, Senin (18/3/2019).

Acara yang berlangsung di aula Slameth Riyadi Makorem 151/Binaiya dan dihadiri oleh 150 orang prajurit mengusung tema “Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial bagi aparat teritorial kita wujudkan ketahanan wilayah dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan ancaman nirmiliter (khususnya berita hoax) di wilayah NKRI”.

Sebagai pembicara, Kasiter Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Yoyok Wahyudi S.I.P., M.Han menyampaikan teknik berbicara efektif kepada khalayak umum, sehingga prajurit sebagai komunikator dapat dengan mudah menyampaikan pesannya kepada Komunikan.

Audiens yang hadir tampak antusias dalam menyimak paparan yang ditampilkan. Prajurit perlu membangun kepercayaan diri melalui latihan berbicara efektif dan menambah wawasannya, tandas Yoyok.

Di penghujung acara, peserta juga menerima pembekalan tentang Penggunaan Media Sosial dan Anti Hoaks yang disampaikan oleh Pasi Intel Korem Mayor Kav Dicky Prasojo, SH. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *