Site icon Cakra News

Korlantas Polri Pastikan, Tidak Ada Kendaraan Yang Lolos Saat Mudik Lebaran

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri terus meningkatkan persiapannya terkait penyekatan jalur mudik Lebaran 2021. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, optimis tidak ada kendaraan yang bisa lolos karena penjagaan yang ketat di setiap daerah.

“Untuk persiapan penyekatan mudik, kita kan sudah siapkan 333 titik ya. Jalur tikus juga kita hadang, di arah menuju Jawa Tengah, ini mulai dari jalur tengah, selatan, Utara banyak jalur tikus yang akan kita saring. Karena penyebaran Covid-19 ini bukan main-main,” terang Kakorlantas, Rabu, (14/4/2021).

“Untuk travel-travel gelap pun kita lebih perketat dan ditindak. Kalau perlu kita tahan dan kita keluarkan atau perbolehkan jalan saat lebaran. Dengan ini saya jamin tidak akan ada kendaraan yang lolos,” sambungnya.
Kakorlantas menjelaskan hanya kendaraan-kendaraan yang memiliki izin khusus atau perjalanan dinas saja yang boleh melakukan perjalanan ke luar daerah. Sementara itu, untuk aparat kepolisian yang dengan sengaja atau ketahuan meloloskan kendaraan pada mudik lebaran akan mendapatkan sanksi.

“Tentunya, aparat kepolisian akan mendapatkan sanksi tegas ya dua kali lipat. Kalau memang sanksi biasa hanya 21 hari maka kita akan double, jika meloloskan saat operasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam melakukan penyekatan jalur mudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang, sebanyak 166 ribu personel sudah dipersiapkan untuk berjaga dari Bali hingga Lampung. Kekuatan anggota kepolisian ini akan diperkuat bersama personel TNI dan pemerintahan daerah. (CNI-01)

Exit mobile version