Korlantas Polri Sosialisasikan Peniadaan Mudik Lebaran Lewat Ops Keselamatan

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Korlantas Polri menggelar operasi keselamatan yang sudah dimulai sejak 12 -25 April 2021. Operasi keselamatan ini digelar dalam rangka sosialisasi peniadaan mudik.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan operasi keselamatan menyasar masyarakat sebagai sarana sosialisasi agar mengundurkan niat mudik lebaran. Istiono mengatakan dengan sosialisasi, diharapkan masyarakat sadar untuk mengurungkan niat mudik pada lebaran 2021 baik sebelum atau sesudah peniadan mudik pada 6 Mei 2021-17 Mei 2021.

“Operasi keselamatan salah satunya untuk sosialisasi terkait peniadaan mudik. Kita akan gencar menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, baik sebelum, ketika peniadaan mudik dimulai atau sesudahnya,” kata Istiono dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/4/2021).

Istiono mengungkapkan operasi keselamatan juga bentuk sosialisasi masyarakat bahwa polisi serius untuk menghalau pemudik yang tetap nekat meski peniadaan mudik sudah diterbitkan pemerintah. Salah satu keseriusan polisi yakni dengan menyiapkan 333 titik penyekatan dari Bali sampai Lampung.

“Kita juga sosialisasi titik-titik penyekatan. Ini kita beritahu supaya masyarakat bisa memahami tidak ada celah untuk lolos dari penyekatan peniadaan mudik,” ujarnya.

Setelah sosialisasi, peniadaan mudik akan dimulai pada 6 Mei 2021-17 Mei 2021. Istiono memastikan jajarannya berjaga 24 jam untuk memastikan tidak ada pemudik yang lolos dari pos-pos penyekatan.

“Kami pastikan tidak ada yang bisa lolos. Anggota berjaga 24 jam, ada 3 Shift. Kami ingin masyakarat sadar bahwa tujuan peniadaan mudik untuk kebaikan bersama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *