Korps Brimob Polri Terjunkan 292 Personel BKO, Bantu Penanggulanngan Bencana Di NTT

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebanyak 292 personel Korps Brigade Mobile, yang tergabung dalam Brimob Nusantara, diterjukan langsung oleh Polri dalam misi kemanusian untuk membantu penanganan bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Para personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Korps Brimob Polri, yang diberangkatakan ke NTT, pada Selasa (6/4/2021).

“Sebanyak 292 personel Brimob Nusantara dengan rincian 61 personel dari Korbrimob Polri, 100 personel dari Brimob Polda Jawa Timur, 31 personel dari Brimob Polda Jawa Tengah dan 100 personel dari Brimob Polda Bali,” jelas Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Kamis (8/4/2021).

Kabag Penum Divhumas Polri mengatakan, personel yang diterjunkan ke lokasi bencana akan dibantu dengan sejumlah kendaraan taktis (rantis) milik Kepolisian. Hal itu dilakukan guna membantu penanganan bencana yang terjadi di wilayah NTT.

“Kendaraan-kendaraan taktis digunakan untuk membantu dalam penanganan bencana. Brimob Nusantara juga membawa bantuan sosial untuk membantu para pengungsi dan korban bencana,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga Rabu (7/4/2021) malam, total korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang terjadi di NTT telah mencapai 238 jiwa. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *