Korps Marinir TNI AL Berangkatkan 40 Personel,Satgaskes Coronavirus Ke Natuna-Kepri

Militer TNI

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebanyak 40 personil dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) Korps Marinir TNI AL, diberangkatkan ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. 40 personel tersebut tergabung dalam Satgas Kesehatan penanggulangan Virus Corona, terdiri dari dokter, tenaga medis dan personel pendukung lainnya. Pemberangkatan Satgaskes Coronavirus Natuna 2020 gelombang ke-2 Yonkes 1 Marinir TNI AL, dipimpin langsung oleh Komandan Yonkes 1 Mar Letkol Laut (K) drg. Muhamad Arifin Sp.Ort, M.Tr.

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto meninjau langsung dan melepas Satgas yang akan melakukan obesrvasi dan menangani Warga Negara Indonesia terkait Virus Corona yang berasal dari Kapal Pesiar Dream World yang bersandar di Filipina, Jumat (21/2/2020) di Ksatrian Marinir R Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Satgas bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma Admaja Jakarta dengan menggunakan alat angkut yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya. Tugas adalah sebuah amanah, amanah itu suatu kehormatan. Tetap jaga kondisi tubuh. Kalian berada di ring utama. Satgas yang pertama sudah berjalan dengan aman dan selamat. Koordinasi dengan satuan dan instansi yang ada. Ini misi mulia. Selamat bertugas,” pesan Danpasmar 1 ketika dalam arahannya kepada Satgas kesehatan Korps Marinir TNI, di Lanud Halim Perdana Kusuma Admaja.

Satgas ini membawa berbagai macam peralatan medis yang mendukung pelaksanaan tugas seperti Rumah Sakit Lapangan, Perlengkapan Perorang Dasar (PPD) khusus penanganan virus, obat-obatan dan kendaraan taktis.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Korps Marinir juga telah mengirimkan personelnya ke Natuna terkait penanganan WNI yang pulang dari Wuhan China dan telah kembali ke kesatuan dengan aman sebanyak 33 personel. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *