Kreasi Cegah Covid-19, Ibu Rumah Tangga Di Desa Piru Kabupaten SBB Sulap Kaos Kaki Jadi Masker

Hiburan

Piru,CakraNEWS.ID- Kreasi masker buatan, dari kaos kaki,untuk menutup hidung dan mulut agar terhindar dari penularan wabah virus Covid-19 berhasil dirakit oleh nona tjiong, seorang ibu di Kecamatan Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Proses perakitan masker buatan dari bahan dasar kaos kaki ini, dilakukan oleh nona tjiong, dengan membelikan kaos kaki, dari ukuran untuk anak-anak bahkan sampai dengan kaos kaki orang dewasa, yang dibelikan dengan harga 1 pasang Rp,12.000. Selain kaos kaki, nona tjiong juga membeli bahan dasar lainnya yaitu karet elastis Rp 2000 dengan panjang1 meter.

Proes perakitan masker kaos kaki pun dilakukan oleh Nona Tjiong dengan menjahit bagian-main kaos kaki dan karet elastic menggunakan jarum tanga dan benang. Alhasil kaos kaki yang tadinya hanya bisa dipakai di kaki, kini bisa menjadi sebuah masker untuk menutup mulut dan hidup dari penularan Coivd-19.

“Masker ini praktis, dan murah meriah, kalau selesai  dipakai bisa di cuci lagi dan bisa di pakai ulang. Dan kalau mau dijual 1 buah harga Rp.15.000, sudah meriah keuntunggan, karena 1 pasang kaos kaki hanya Rp. 12.000. Sedangkan masker 1 buah harga Rp, 15.000.kalau jual sudah untung 1 kali lipat dari harga kaos kaki. Tapi ini untuk di pakai sendiri dalam keluarga dan kalau ada orang yang mau membutuhkan, Beta  kasi saja, tidak dijual atau di perdagangkan,”tutur ibu 2 anak itu dengan nada berkelakar saat ditemui CakraNEWS.ID di rumahnya, Selasa (14/4/2020). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *