Kunjungi MUI Maluku, Pangdam XVI/Pattimura Ajak Jaga Kamtibmas Pemilu dan Pileg 2019

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID– Pererat tali silatuhrami dikalangan para Tokoh Agama dilakukan Panglima Komando Daerah Militer XVI/Pattimura, Mayjen Marga Taufiq dengan bersilahtuhrami serta bertatap muka bersama Ketua dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku di Kantor MUI, Provinsi Maluku yang berada di JL Sultan Hassanudin, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (26/2/ 2019).

Dalam kunjungan silatuhrami tersebut, Pangdam XVI/Pattimura didamping Asintel Kasdam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf R. Suranto dan Waaster Kasdam XVI/ Pattimura Letkol Kav Cecep.

Selain memper-erat tali silatuhrami, kunjungan dan tatap muka bersama Ketua dan pengurus MUI Maluku tersebut dilakukan oleh Pangdam XVI/Pattimura sebagai bentuk pembinaan kesiapan operasional atas segenap jajaran komando dan pembinaan teritorial di wilayah yang meliputi dua Provinsi yaitu, Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Selain itu pula sebagai pembinaan teritorial merupakan fungsi utama TNI AD yang dijabarkan melalui kegiatan pemberdayaan wilayah.

Dalam kunjungan tersebut, selain memperkenalkan diri, Pangdam juga mengajak Ulama (Tokoh Agama) dan berbagai komponen lainnya untuk bersama-sama TNI-Polri menjaga stabilitas dan kondusifitas Maluku dan Maluku Utara, khususnya menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden bulan April 2019 yang akan datang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Dr. Abdullah Latuapo, M.PD.I, sangat menyambut baik kedatangan Pangdam XVI/Pattimura dan berterima kasih karena telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kantor MUI. Ketua MUI juga mengucapkan terima kasih kepada pihak  Kodam XVI/Pattimura yang telah melibatkan MUI dalam setiap kegiatan yang diadakan.

“Dalam hal menjaga keamanan di wilayah Maluku ini kami selaku tokoh agama telah berkoordinasi antara satu dengan yang lain dan kami akan selalu memberikan informasi kepada pihak TNI maupun Polri apabila ada hal-hal yang akan mengganggung kemananan khusunya di wilayah Maluku” ujar Ketua MUI Provinsi Maluku.

Ketua MUI juga menyinggung masalah adanya beberapa kampus di wilayah Maluku yang sudah banyak disusupi kelompok radikal seperti HTI dan kegiatan radikal lainnya.

Untuk itu Ketua  MUI Maluku mengharapkan bantuan kepada Pangdam XVI/Pattimura, dalam hal keamanan dan menangkal paham-paham yang tidak sepaham dengan ajaran yang dianjurkan oleh pemerintah tersebut.

Kegiatan silaturahmi tatap muka tersebut ditutup dengan foto bersama. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon Mohammad Rahayamtel, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Ustat Majid Makassar, Sekertaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon Ustat Manan Latuconsina dan Pembina MUI Provinsi Maluku Hj Rustam Hole. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *