Kunjungi Polres Seram Bagian Barat, Kepala BNNP Maluku Sosialisasikan P4GN

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Perluas pengetahuan terkait dengan penanganan penyalahgunaan narkotika dilakukan Polres Seram Bagian Barat, dengan mengadakan sosialisasi Pencegahan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi P4GN tersebut,dibawakan langsung oleh pemateri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jafriedy  M.M, bertempat di Aula Bhayangkara Polres SBB, Kamis (27/8/2020).

Sebagi tuan rumah sosialisasi P4GN, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP,Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kepala BNNP Maluku, pada pelaksanaan P4GN kepada personel Polres SBB.

“Selaku Kaporles SBB, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala BNNP Maluku di Polres SBB, untuk bertatap muka secara langsung personel Polres SBB dalam penyampaian program (P4GN). semoga dengan tatap muka ini dapat memberikan manfaat bagi personil dalam pelaksanaan tugas dilapangan,”tutur Kapolres SBB.

Bayu berharap, personel Polres SBB, dapat mengikuti dengan saksama pelaksanaan sosialisasi P4GN yang dibawakan langsung oleh Kepala BNNP Maluku.

“Diharapkan kepada personil yang mengikuti kegiatan sosial dapat di ikuti dengan baik sehingga apa yang disampaikan dapat di mengerti dan dilaksanakan,” himbau Bayu.

Kapolres juga menyampaikan, kasus narkoba di Wilayah Hukum  Polres SBB, yang dalam penanganannya, sudah 3 kasus dapat di limpahkan ke tingkat pengadilan dan 2 kasus sementara dalam sidik.

Dikesempatan yang sama, kepala BNNP Maluku, dalam pemaparannya mengatakan, secara geografis Maluku rentang terhadap peredaran narkoba dengan modus operandi yang berbeda-beda karena tidak pernah diskrening oleh Bea Cukai. Hasil survei penyalahgunaan narkoba tahun 2019 di Indonesia dan Maluku berdasarkan pekerjaan.

“ Langkah pencegahan peredaran gelap narkotika, tentunya  peranan Bhabinkamtibmas, dalam memberikan penyuluhan penyalahgunaan narkoba di desa binaan masing masing,”tutur Jafriedy.

Sosialasisasi P4GN, diakhiri dengan pemberian cendra mata oleh Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol Drs. Jafriedy M.M kepada Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-Butar S.IK, maupun sebaliknya, cendramata dari Kapolres SBB, kepada kepala BNNP Maluku.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres SBB, Kompol Akmil Djapa S.Ag, Kabag Ops AKP V. Goleng , Kasat Reskrim Polres SBB, Iptu F.Matehelemual,S.H,M.H,Kasat Bimas Iptu V.Hattu, Kasat Narkoba, Iptu  Usman  Ode  Bellu,para Bhabinkamtibmas, personil Sat Narkoba dan personil Sat Intelkam Polres SBB yang berjumlah 43 personil. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *