Kunjungi Polresta, Kapolda Maluku: Tingkatkan Pelayanan Publik

Adventorial News

Kunjungi Polresta Ambon Kapolda Minta Pelayanan Publik yang Prima

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH M.Hum melaksanakan kunjungan kerja di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di kawasan Parigilima, Kota Ambon, Selasa (11/1/2022).

Saat menyambangi Mapolresta Ambon, orang nomor 1 Polda Maluku itu didampingi Irwasda Kombes Pol Drs Edy Yudianto dan beberapa pejabat utama Polda Maluku.

Kedatangan Kapolda langsung disambut oleh Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora Sik dan jajar hormat dari personel Polresta Ambon.

Di halaman apel Mapolresta Ambon, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini memberikan arahan kepada personel untuk dilaksanakan dan menjadi atensi.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polresta Ambon atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas memelihara Kamtibmas di wilayah kota Ambon,” kata Kapolda.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini menyebutkan, Polresta Ambon merupakan representasi Polda Maluku di mata masyarakat.

Olehnya itu, Kapolda meminta agar personel yang bertugas di lapangan dapat menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada.

Terkait capaian pelaksanaan vaksinasi saat ini di kota Ambon, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Ambon bersama seluruh personel yang sudah bekerja maksimal.

Kerja maksimal terlihat dengan pencapaian pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kota Ambon yang sudah mencapai 90 persen.

“Saya berharap koordinasi dengan dinas kesehatan terkait harus tetap terjalin mengingat varian baru covid-19 saat ini dapat mengancam kita kapan saja,” pintanya.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini meminta seluruh personil Polresta Ambon beserta jajaran agar dapat senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus tetap ditingkatkan baik di dalam satuan kerja hingga ke dalam keluarga kita di rumah,” ingatnya.

Kepada seluruh personil Polresta Ambon, Kapolda juga mengingatkan terkait pelayanan publik. Ia meminta agar pelayanan yang terbaik dan prima terus diberikan khususnya unit yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena saat kita institusi Polri di awasi oleh semua pihak dan sedikit saja ada perilaku yang tidak baik dari anggota dalam memberikan pelayanan publik maupun tindakan ekstra terhadap masyarakat maka dampaknya pasti pada institusi kita,” ingatnya.

Secara tegas, Kapolda tidak mentolelir dan akan memberikan tindakan tegas terhadap anggota yang sengaja melakukan pelanggaran. Sebaliknya dirinya berjanji akan mensuport dan memberikan dukungan maupun penghargaan terhadap setiap anggota yang melakukan prestasi.

“Soliditas dan sinergitas antar personel Polresta harus dijaga dengan baik karena kita yang memilih menjadi anggota polri, berarti kita harus taat dengan aturan yang ada di polri ini. Mari kita bersyukur dengan apa yang sudah kita dapat dengan melakukan pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *