Kunjungi Sekolah Dasar, Satgas BKO Yonif 711/Rks Sosialisasi Kesehatan dan Narkoba

Lintas Nusantara News TNI

Piru, CNI.ID – Satgas BKO Yonif 711/ Raksatama menggelar sosialisasi kesehatan dan bahaya narkoba di SD Negeri 1 Piru pada Rabu (4/12). Kepala Kesiswaan mewakili Kepala Sekolah, R Rutasouw menyampaikan, pihaknya sungguh memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap agenda tersebut.

“Ini sebuah agenda yang baik dari pihak TNI untuk membina karakter dan pola hidup sehat para siswa/i,” akui Rutasouw.

Pihaknya berharap, dengan agenda tersebut, dapat membuka wawasan siswa serta bisa mengimplentasi ilmu yang didapat. Siswa diharapkan dapat menularkan pola hidup sehat kepada keluarga dan orang banyak terkhusus untuk diri pribadi.

Sementara Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas BKO 711/Rks Serka Iswanto Maga yang juga hadir dalam sosialisasi tersebut menyatakan, ungkapan terima kasih kepada pihak SDN 1 Piru yang telah memberikan waktu untuk pelaksanaan sosialisasi kesehatan dan bahaya narkoba itu.

Perlu diketahui, kata dia, dari BKO Yonif 711/Rks, yang berasal dari Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah yang bersatgas di Maluku dan Kabupaten SBB, bukan saja menjalankan kewajiban menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Maluku tetapi ada program unggulan juga separti pengobatan gratis, khitanan gratis dan sosialisasi ke instansi pendidikan.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan rasa kepedulian kita terhadap masyarakat khusus bagi anak anak dibawah umur, remaja hingga dewasa, dengan tujuan agar siswa/i tahu bagaimana cara hidup sehat, menjaga kesehatan dan bahaya dari narkoba,” ungkapnya.

Sebab menurut kami anak anak yang masih dibawah umur mudah sekali dipengaruhi atau masa ingin mencoba – coba. Maka dengan sosialisasi ini kitu berupaya untuk meyakinkan mereka agar kedepan kehidupan mereka bisa tertata dengan baik, ujar Serka Iswanto.** CNI-02 | DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *