Kunker Ke Kepri, Kapolri Dan Panglima TNI Tinjau Lokasi Pembangunan RS Khusus Dan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat

Militer

Kepri,CakraNEWS.ID- Kunjungan kerja Kepala Kepolisan RI Jenderal Polisi Idam Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP, bersama rombongan JPU Mabes Polri dan Mabes TNI ke Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (8/3/2020).

Dalam kunjungan kerja ke Kepri tersebut, Kapolri bersama Panglima TNI dan rombongan, melakukan pengecekan langsung ke lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) bagi para penderita penyakit menular dan penderita virus Coroan (Covid-19) di fokuskan di lokasi Eks pengungsi Vietnam di Kecamatan Galang Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kehadiran kami disini adalah untuk melihat dari dekat persiapan pembangunan Rumah Sakit khusus menangani infeksi menular di daerah ini, dan Kapolri berpesan agar prajurit TNI dan Polri yang akan ditugaskan agar jaga kesehatan dan kerja ikhlas semoga selalu mendapat ganjaran sebagai lahan ibadah,”ungkap Kapolri dalam pengarahan kepada masyarakat Galang,Kota Batam.

Ke dua pimpinan tertinggi Polri dan TNI itu menjelaskan, rencana pembangunan RS khusus di Kecamatan  Galang memiliki 2 (dua) fasilitas yaitu fasilitas untuk observasi dan fasilitas isolasi. Pembangunan RS ini telah menyiapkan 1000 (Seribu) tempat tidur dan ditambah 50 (lima puluh) ruang isolasi dengan bertekanan negative dan dilengkapi oleh filter Hepa dan termasuk didalamnya ada oksigen secara sinteralis dan kamar mandi didalam ruangan sebanyak 50 (lima puluh).

Dari 50 (lima puluh) kamar yang didalamnya dilengkapi kamar mandi tersebut sebanyak 30 (tiga puluh) kamar akan digunakan untuk Non ICU dan yang 20 (dua puluh) kamarnya lagi untuk ICU, sehingga nantinya apabila kita menampung 1000 pasien di RS ini kita sudah memiliki fasilitas untuk memberikan pengobatan.

“RS ini juga nantinya akan didukung dengan fasilitas penunjang lainya seperti ruang ronsen, laboratorium, apotik dan rumah untuk tenaga medis. Sekaligus Panglima TNI dan Kapolri menyampaiakan bahwa hampir keseluruhan masyarakat sekitar mendukung untuk pembangunan RS ini. Harapan kita semoga RS ini dapat dibangun secepatnya,”ungkap dua Jenderal Polri dan TNI Itu

Selain itu dalam kunjungan tersebut, Kapolri bersama Panglima yang didampingi PLT Gubernur Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, S.IK dan Pangdam 1 Bukit Barisan, Mayor Jendral TNI MS Fadilah, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkonpimda) Kepri melakukan bhakti sosial kepada masyarakat Galang, bertempat di Pelabuhan Sijantung Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang Kota Batam

Adapun tema dari kegiatan Baksos Kapolri dan Panglima TNI di Pelabuhan Sijantung Kel. Sijantung Kec. Galang Kota Batam tersebut adalah “ Sinergitas TNI Polri Sehatkan Selamatkan Indonesia’’. Bhakti Sosial Kesehatan Kapolri dan Panglima TNI meliputi Pelayanan Cek tensi, Konsultasi Dokter, Obat dan Vitamin, Cek kolesterol, Cek gula darah, Cek asam urat, KB dan penyerahan bingkisan.

“Pulau Galang merupakan tempat pengungsi Vietnam sebagai lokasi operasi kemanusian pertama di Indonesia, saat ini ada ancaman global seperti ancaman cyber crime dan ancaman biologi, ancaman biologi saat ini yaitu terjangkitnya penyakit dikarenakan virus Corona yang sudah tertular/ terjangkitnya kepada masyarakat, Prajurit TNI Polri agar melakukan pengamanan dalam rangka pembangunan RS khusus di wilayah ini agar berjalan dengan lancar, dan agar dijalin terus sinergitas TNI-Polri sehingga ancaman gangguan kamtibmas bisa kita atasi,”tutur Panglima menambahkan arahan Kapolri kepada masyarakat dan personil TNI/Polri.

Dalam kunjungan kerja dan bhakti sosial di Kepri, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP di Kecamatan  Galang, Kota Batam, Kapolri dan Panglima TNI didampingi oleh Laksdya TNI Yudo Margono (Pangkogabwilhan I), Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang (Asops Panglima TNI), Marsda TNI Kukuh Sudipyanto (Aslog Panglima TNI), Mayjen TNI George Supit Sambangi (Aster Panglima TNI), Marsda TNI Abdul Wahab (Aslog Kasau), Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Kabareskrim Polri), Irjen Pol Ignatius Sigit (Kadiv Propam Polri), Brigjen Pol Argo Yuwono (Karopenmas Divhumas Polri), Brigjen Pol Agung Budijono (Dirtipdter Polri) serta Bapak Doni Monardo (Ka BNPB). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *