Kunker Ke Lanud Pattimura Ambon, Kepala BNNP Maluku Bersama Danlanud Bahas Penerapan P4GN

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jafriedi, M. M, melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Senin (29/06/2020). Dalam kunker tersebut, Kepala BNNP Maluku diterima langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M.

“Kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Pangkalan TNI AU Pattimura dan BNNP Maluku,”ungkap Kepala BNNP Maluku, dikutip CakraNEWS.ID, dari halaman FB BNN Maluku, Selasa (30/6/2020).

Jenderal bintang satu itu menuturkan, Indonesia sudah darurat narkoba dan saat ini peredarannya semakin marak dan telah menyentuh seluruh lapisa masyarakat. Olenya itu menyikapi permasalahan tersebut, dirinya mengajak personel Lanud Pattimura untuk memulai memproteksi diri sendiri dan lingkungan keluarga agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“ Sebagai aparat diharapkan dapat menjadi unsur terdepan yang mampu memberikan keteladanan dan panutan bagi masyarakat,” himbau Kepala BNNP Maluku

Ia mengatakan, Instruksi Presiden, nomor 2 tahun 2020 merupakan payung hukum dalam melaksanakan rencana aksi P4GN dengan melakukan sosialisasi di instansi masing-masing, melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui pemeriksaan urin, pembentukan satuan tugas, hingga pembentukan regulasi internal di instansi.

Menanggapi arahan Kepala BNNP Maluku dalam kunker ke Lanud Pattimura, Komandan Lanud Pattimura, mengatakan Lanud Pattimura akan segera menindak lanjuti Instruksi Presiden tersebut agar personel TNI AU dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *