Kunker ke Mapolda Kepri, Menpan RB dan ASRENA Kapolri Tinjau Sistem Pelayanan Publik Berbasis Online

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peningkatan pelayanan publik Polda Kepri kepada masyarakat sebagai Polda Tipologi-A, mendapat perhatian positif dari Menteri Pendayaguna Aparatur Reformasi Birokrasi Negara (MENPAN-RB) dalam kunjungan kerja bersama Asisten Perencanaan dan Anggaran (ASRENA)  Kapolri  ke  Mapolda Kepri, Selasa (19/3/2019).

Pantau CakraNEWS.ID di Mapolda Kepri, kunjungan Menpan-RB RI tersebut diwakili oleh Deputi Kelembagaan RB,Rini Widiantin, SH, M.Pn bersama Asisten Deputi Kelembagaan, Nanik Murwanti, SE.MH. Sedangkan ASRENA Kapolri diwakili oleh Karo Lemtala, Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidik, MH.

Didamping Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK bersama Waka Polda,Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelon, S.IK,MM, Deputi  Kelembagaan bersama Asisten Deputi Mepan-RB  serta Karo Lemtala ASRENA Polri melihat langsung sistem pelayanan masyarakat dari masing-masing satuan kerja jajaran Polda Kepri. Dalam peninjauannya, perwakilan Menpan RB dan ASREAN Kapolri tersebut, mendapat penjelasan dari masing-masing satker terkait dengan pelayanan public kepada masyarakat yang berbasis online.

Pelayanan-pelayanan public kepada masyarakat berbasi online dari Polda Kepri berupa, pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) berbasis online bagi masyarakat antara pulau dari Ditlantas Polda Kepri, pelayananan Go Airud dari Dit Polair, pelayanan ECC berupa apelaporan masyarakat berbasis online  dari Polresta Barelang, pelayanan Yanmas dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling, dan pelayanan Go Binmas dari Dit Bimnas, mengenai sistem pelaporan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *